KKB Bikin Rusuh! Bakar Fasilitas Publik, 1 Mantri Hilang

- 15 September 2021, 13:55 WIB
Kasus pembakaran sejumlah fasilitas pelayanan publik terjadi di Distrik Okhika Kabupaten Pegunungan Bintang, Selasa 14 September 2021 pagi oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua (Dok. Istimewa/TribrataNews)
Kasus pembakaran sejumlah fasilitas pelayanan publik terjadi di Distrik Okhika Kabupaten Pegunungan Bintang, Selasa 14 September 2021 pagi oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua (Dok. Istimewa/TribrataNews) /

KARANGANYARNEWS - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) berulah lagi dengan melakukan pembakaran sejumlah fasilitas pelayan publik di Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang Papua. Atas aksi itu, petugas tenaga kesehatan (Nakes) menjadi korban.

Melansir Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews, Rabu (15/09/2021), lima tenaga kesehatan yang sebelumnya dikabarkan hilang saat ini telah ditemukan dalam keadaan mengalami luka, di antaranya empat perawat dan satu dokter. Sementara seorang mantri kesehatan dilaporkan sampai saat ini belum ditemukan.

Kasatgas Humas Nemangkawi yang juga menjabat Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan peristiwa pembakaran itu terjadi pada Senin, 13 September 2021, pukul 09.30 WIT.

Akibatnya, sejumlah fasilitas pelayanan publik hangus terbakar, di antaranya kantor distrik, Kantor Kas Bank Papua Kiwirok, Puskesmas Kiwirok, rumah dokter, barak nakes, SD Inpres, rumah guru, dan pasar.

Baca Juga: KKB Berulah Lagi, Bakar Sejumlah Fasilitas Pelayanan Publik

Lanjut Kasatgas Humas Nemangkawi, identitas pelaku diduga adalah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan identitas korban adalah Pemda Pegubin dan Bank Papua serta fasilitas pelayanan publik yang dibakar, yakni kantor distrik, Kantor Kas Bank Papua Kiwirok, Puskesmas Kiwirok, rumah dokter, barak nakes, SD Inpres, rumah guru, dan pasar.

“Langkah-langkah kepolisian saat ini adalah berkoordinasi dengan TNI, mengevakuasi korban, dan melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan,” jelas Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal.

Ditambahkan, korban yang ditemukan saat ini telah mendapatkan perawatan medis. Selain itu, Satgas Nemangkawi terus melakukan pencarian terhadap seorang mantri kesehatan yang belum ditemukan. ***

Editor: Andi Penowo

Sumber: TribrataNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x