KKB Berulah Lagi, Bakar Sejumlah Fasilitas Pelayanan Publik

- 15 September 2021, 00:48 WIB
Kasus pembakaran sejumlah fasilitas pelayanan publik terjadi di Distrik Okhika Kabupaten Pegunungan Bintang, Selasa 14 September 2021 pagi oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua (Dok. Istimewa/TribrataNews)
Kasus pembakaran sejumlah fasilitas pelayanan publik terjadi di Distrik Okhika Kabupaten Pegunungan Bintang, Selasa 14 September 2021 pagi oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua (Dok. Istimewa/TribrataNews) /

KARANGANYARNEWS – Kasus pembakaran sejumlah fasilitas pelayanan publik terjadi di Distrik Okhika Kabupaten Pegunungan Bintang, Selasa 14 September 2021 pagi. Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) membakar puskesmas, perumahan nakes, bangunan sekolah SD dan SMP, rumah guru serta balai kampung.

Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, mengatakan kronologis kejadian, yakni pada Selasa, 14 September 2021 pukul 13.30 WIT, Polres Pegunungan Bintang mendapat laporan dari masyarakat telah terjadi pembakaran sejumlah fasilitas pelayanan publik.

Fasilitas itu terdiri atas puskesmas, perumahan nakes, bangunan sekolah SD dan SMP, rumah guru serta balai kampung yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Mendapati laporan itu, personel gabungan TNI-Polri dan Satgas Nemangkawi melakukan koordinasi untuk menuju ke tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga: PeduliLindungi Dapat Digunakan Pemegang Kartu Vaksin Luar Negeri, Begini Caranya!

Kasatgas Humas Nemangkawi menambahkan, langkah-langkah kepolisian saat ini, antara lain menerima laporan, berkoordinasi dengan TNI dan pemerintah daerah, serta melakukan pengejaran terhadap KKB.

“Kami menyayangkan kejadian ini. Fasilitas pelayanan publik yang harus kita jaga bersama demi kemajuan pembangunan dibakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Aparat Gabungan TNI-Polri dan Satgas nemangkawi akan terus melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang mengganggu stabilitas keamanan di Provinsi Papua,” kata Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal,” dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews.

Lanjut Kasatgas Humas Nemangkawi, jarak TKP dengan pusat Kabupaten Pegunungan Bintang sangat jauh.

Jarak Kabupaten Pegunungan Bintang dengan Kota Jayapura dapat ditempuh dengan menggunakan pesawat udara selama kurang lebih satu jam.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: TribrataNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x