Buka Praktik 5 Tahun, Ingwy Tito Banyu Ternyata Dokter Gadungan

- 19 Maret 2024, 22:22 WIB
Buka Praktik 5 Tahun, Ingwy Tito Banyu Ternyata Dokter Gadungan
Buka Praktik 5 Tahun, Ingwy Tito Banyu Ternyata Dokter Gadungan /Pixabay/ herbert11timtim

KARANGANYARNEWS - Sungguh-sungguh pintar akting. Penilaian tersebut pantas disematkan untuk seorang pria bernama Sunaryanto yang mengaku-ngaku bernama dokter Ingwy Tito Banyu di Bekasi yang ternyata dokter gadungan.

Dan yang bikin geleng-geleng kepala adalah, dirinya berhasil membohongi warga setempat selama lima tahun lamanya hingga tidak sadar bahwa ia adalah dokter gadungan.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan kasus dokter gadungan tersebut terungkap pada Selasa 12 Maret 2024 sore.

Baca Juga: Merinding! Cerita Dokter Forensik Autopsi Mayat, Sering Didatangi Roh

Terkuaknya kasus dokter gadungan ini berawal saat polisi mendapat laporan soal adanya dokter gadungan yang membuka praktek.

"Kemudian petugas Polsek Cikarang Selatan melakukan penyelidikan dan observasi terkait adanya aduan masyarakat tersebut di sekitar TKP. Dengan cara menginterogasi masyarakat sekitar," kata Twedi Aditya melalui keterangnnya, Selasa 19 Maret 2024.

Menurut Twedi, pihaknya akhirnya berhasil mengamankan S pada Jumat 15 Maret 2024.

Baca Juga: Dr Lo Meninggal Dunia, Dokter Dermawan asal Solo yang Tak Pungut Biaya Pasien

Dari tangan pelaku turut disita barang bukti berupa tiga potong baju dokter, satu unit stetoskop, daftar pasien berobat, dan resep dokter pun turut disita.

Halaman:

Editor: Abednego Afriadi

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x