Merinding! Cerita Dokter Forensik Autopsi Mayat, Sering Didatangi Roh

- 23 Februari 2022, 12:35 WIB
Profesi dokter forensik menyimpan banyak cerita menarik ketika harus melakukan autopsi mayat untuk menemukan penyebab kematian serta identitasnya, termasuk pengalaman didatangi roh orang yang sudah meninggal. (Dok. YouTube Kisah Tanah Jawa)
Profesi dokter forensik menyimpan banyak cerita menarik ketika harus melakukan autopsi mayat untuk menemukan penyebab kematian serta identitasnya, termasuk pengalaman didatangi roh orang yang sudah meninggal. (Dok. YouTube Kisah Tanah Jawa) /

KARANGANYARNEWS - Cerita Dokter Forensik Autopsi Mayat, Sering Didatangi Roh. Profesi dokter forensik menyimpan banyak cerita menarik ketika harus melakukan autopsi mayat untuk menemukan penyebab kematian serta identitasnya.

Stephanie R.A, Sp. FM, dokter spesialis forensik RS Bhayangkara Polda DIY membagikan pengalamannya melakukan autopsi mayat.

Ia mengaku awal ketertarikannya mengambil spesialisasi forensik karena ingin membantu mencari keadilan terhadap jenazah yang diperiksanya.

"Saya tertarik di forensik karena saya ingin memberikan keadilan kepada mereka yang sudah tidak bisa berbicara lagi," kata dokter yang sudah tiga tahun bekerja di RS Bhayangkara Polda DIY, dikutip solotrust.com dari akun YouTube Kisah Tanah Jawa, Rabu, 23 Februari 2022.

Baca Juga: Kisah Misteri Jenazah Korban Tabrak Lari Minta Tolong Petugas Kamar Mayat Kabari Keluarganya

Stephanie menyatakan, pemeriksaan autopsi di lapangan berbeda dengan apa yang pernah dilihatnya di beberapa film seri.

"Kenyataannya berbeda, tidak secanggih itu (di film). Kita harus teliti, memeriksa setiap bagian tubuh, melihat tanda tanda kekerasan, terus kita harus punya dasar ilmiah yang kuat sehingga kita bisa melaporkan ke penyidik dan membuat kesimpulan," terang dokter yang mengambil spesialisasi forensik di Universitas Diponegoro (Undip).

Selama melakukan pemeriksaan jenazah, Stephanie mengaku memperlakukan jenazah sama dengan pasien hidup.

Ia terlebih dulu meminta izin (permisi) sebelum melakukan pemeriksaan.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x