Dr Lo Meninggal Dunia, Dokter Dermawan asal Solo yang Tak Pungut Biaya Pasien

- 10 Januari 2024, 10:17 WIB
Dr Lo Siaw Ging atau lebih dikenal sebagai dokter dermawan yang praktik di Kota Solo dikabarkan meninggal dunia dalam usia 89 tahun. (Foto: Dok. keluarga)
Dr Lo Siaw Ging atau lebih dikenal sebagai dokter dermawan yang praktik di Kota Solo dikabarkan meninggal dunia dalam usia 89 tahun. (Foto: Dok. keluarga) /

KARANGANYARNEWS - Dr Lo Siaw Ging atau lebih dikenal sebagai dokter dermawan yang praktik di Kota Solo dikabarkan meninggal dunia.

Kabar ini disampaikan Wakil Ketua Umum Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) Sumartono Hadinoto, Selasa siang, 9 Januari 2024.

Dirinya bilang, dr Lo meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu dan akan disemayamkan di Rumah Duka Thiong Ting.

"Iya benar, dirawat di RS Kasih Ibu sejak Jumat. Hari ini, Selasa 9 Januari 2024 wafat pukul 14.00. Hari ini juga akan disemayamkan di Thiong Ting, belum tahu berapa hari," ungkap Sumartono Hadinoto.

Baca Juga: Lontong Tuyuhan, Makanan Khas Rembang Gurih Pedas yang Bikin Ketagihan

Sebelum mengembuskan napas terakhir di usia 89 tahun, dr Lo sempat menjalani perawatan di RS Kasih Ibu sejak 21 Desember 2023 lalu.

Hal ini lantaran kesehatannya menurun sehingga pihak keluarga membawanya ke rumah sakit. Dr.Lo juga dikabarkan kerap beberapa kali mendapatkan perawatan intensif.

Dr Lo Siaw Ging berpulang dalam usia 89 tahun. Dokter kelahiran Magelang, 16 Agustus 1934 ini juga membuka praktik di rumahnya kawasan Jagalan, Solo.

Sosoknya dikenal sebagai dokter yang merawat dan mengobati pasien tanpa menetapkan tarif, bahkan sebagian besar pasien tak mampu tidak dipungut biaya.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah