Penanganan Covid-19 di Klaten Yes Oke, 427 Isolasi Terpusat Sudah Tak Dihuni

- 17 September 2021, 02:59 WIB
Sebaran kasus Covid-19 di 26 Kecamatan se Kabupaten Klaten
Sebaran kasus Covid-19 di 26 Kecamatan se Kabupaten Klaten /dinkeskab klaten/

KARANGANYARNEWS – 401 tempat isolasi terpusat Covid-19 tingkat desa/ kelurahan dan 26 lokasi isolasi terpusat tingkat kecamatan se Kabupaten Klaten, Jawa Tenggah, Kamis 17 September 2021 sudah tidak berpenghuni.

Kekosongan ratusan tempat perawatan dan pengawasan pasien Covid-19 tadi, dikarenakan penghuninya, warga masyarakat yang terpapar telah dinyatakan negatif atau terbebas dari virus corona, dan tidak menularkan kepada orang lain.

Seluruh tempat isolasi terpusat tingkat kecamatan maupun desa/ kelurahan se Kabupaten Klaten sudah nol, sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing oleh tim metis yang merawatnya.

Baca Juga: Kedatangan 1,8 Juta Dosis Vaksin Sinovac, Pemerintah Pastikan Stok Vaksin Aman 

“Kosong karena pasiennya sudah sembuh semua," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemkab Klaten, Joko Purwanto Kamis, 16 September 2021.

Namun demian, menurut Joko Purwanto meskipun 427 tempat isolasi terpusat sudah kosong, pihaknya belum menutup lokasi isolasi terpusat yang tersebar di seluruh Kabupaten Klaten tersebut.

Dihubungi di tempat terpisah, Komandan SAR Kabupaten Klaten, Irwan Santosa mengatakan, selain fluktuasi angka kasus Covid-19 yang terus turun, angka kematian karena terpapar virus ini juga kian berkurang jauh.

Baca Juga: Sidak Proyek Jalur Evakuasi Erupsi Merapi, DPRD Temukan Ketidaksesuai Lelang

Sebagaimana dia sebut dan bandingkan, bulan Juli 2021 lalu kasus kematian karena terpapar wabah virus yang mendunia ini mencapai puluhan, bahkan pernah menanjak hingga ratusan kasus.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x