Kejar Herd Immunity, OJK Gelar Vaksinasi di 4 Kota Jawa Tengah

- 1 Oktober 2021, 10:20 WIB
Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso didampingi Wali Kota Gibran Rakabuming Raka meninjau vaksinasi di Kampus UNS Surakarta, Kamis (30/9/2021).
Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso didampingi Wali Kota Gibran Rakabuming Raka meninjau vaksinasi di Kampus UNS Surakarta, Kamis (30/9/2021). /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Dalam upaya percepatan program vaksinasi mendorong pemulihan ekonomi nasional, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan para stakeholder menyelenggarakan Pekan Vaksinasi Jawa Tengah.

Vaksinasi secara serentak di empat kota itu, yaitu Solo, Semarang, Purwokerto dan Batang, diikuti 17.500 peserta, terdiri dari mahasiswa dan masyarakat umum.

Di Kota Solo, penyelenggaraan vaksinasi covid-19 selama dua hari, Rabu dan Kamis, bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sebelas Maret (IKA UNS), bertempat di Auditorium Fakultas Kedokteran Kampus UNS, Solo.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso didampingi Wali Kota Gibran Rakabuming Raka melakukan peninjauan vaksinasi tersebut. Dalam kesempatan itu juga dilakukan dialog secara virtual dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan penyelenggara di masing-masing daerah.

Wimboh menjelaskan, OJK akan terus mendorong program vaksinasi covid-19 agar masyarakat dapat kembali melakukan aktivitas ekonomi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan demi mendorong pemulihan ekonomi nasional.

“Hari ini vaksinasi telah dilakukan di 4 titik daerah yaitu Solo, Semarang, Kabupaten Batang, dan Purwokerto. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat membantu tercapainya herd immunity di masyarakat dan target 2,1 juta vaksinasi per hari dapat tercapai," kata Wimboh.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan apresiasi kepada OJK karena turut membantu pemerintah dalam mendorong percepatan program vaksinasi Covid-19 dengan merealisasikan Pekan Vaksinasi Jawa Tengah tersebut.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x