Tangki Pertamina di Kilang Cilacap Terbakar, Bagaimana Pasokan BBM dan Elpiji?

- 13 November 2021, 23:10 WIB
Pertamina saat ini tengah berupaya maksimal melakukan pemadaman kebakaran tangki di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah.  (Foto Ilustrasi: Pixabay/12019)
Pertamina saat ini tengah berupaya maksimal melakukan pemadaman kebakaran tangki di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah. (Foto Ilustrasi: Pixabay/12019) /

KARANGANYARNEWS - Pertamina saat ini tengah berupaya maksimal melakukan pemadaman kebakaran tangki di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah. Kebakaran mulai terjadi sekira pukul 19.20 WIB, Sabtu, 13 November 2021, pada satu buah tangki berisi produk Pertalite.

Saat ini Pertamina belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran.

Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya dalam siaran persnya mengatakan, upaya pemadaman dilakukan secara intensif menggunakan High Capacity Foam Monitor pada tangki yang terbakar.

“Sementara untuk tangki di sekitar dilakukan pendinginan dengan water sprinkle untuk mencegah merambatnya kebakaran,” tambahnya.

Baca Juga: Jejak Raden Mas Said (2): Hengkang dari Istana Melunasi Spirit Patriotiknya

Pertamina saat ini juga tengah melakukan pengecekan masyarakat di sekitar area kejadian untuk memastikan mereka dalam kondisi aman.

Adapun untuk masyarakat berlokasi di area terdekat tempat kejadian akan dilakukan evakuasi ke area lebih aman.

Saat ini, Pertamina juga memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji ke masyarakat dalam kondisi aman dan tidak mengalami gangguan. ***

Editor: Andi Penowo

Sumber: Siaran Pers


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x