Tangki di Kilang Cilacap Terbakar, Pertamina Evakuasi Warga Sekitar

- 13 November 2021, 23:29 WIB
Insiden kebakaran yang terjadi di salah satu tangki di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah pada Sabtu, 13 November 2021 sekira pukul 19.20 WIB, saat ini Pertamina terus memaksimalkan upaya pemadaman. (Foto Ilustrasi: Pixabay/dazu59)
Insiden kebakaran yang terjadi di salah satu tangki di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah pada Sabtu, 13 November 2021 sekira pukul 19.20 WIB, saat ini Pertamina terus memaksimalkan upaya pemadaman. (Foto Ilustrasi: Pixabay/dazu59) /

KARANGANYARNEWS - Insiden kebakaran yang terjadi di salah satu tangki di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah pada Sabtu, 13 November 2021 sekira pukul 19.20 WIB, saat ini Pertamina terus memaksimalkan upaya pemadaman dengan defensive fire fighting.

Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya dalam siaran persnya mengungkapkan, pemadaman melibatkan fire truck dan hydrant serts pendinginan di area sekitar tangki terbakar.

“Paralel, guna memastikan masyarakat dalam kondisi aman, Pertamina langsung melakukan evakuasi sekira 80 warga Kelurahan Lomanis ke tempat pengungsian sementara di aula Kelurahan Lomanis dan Masjid Baitul Munir, Lomanis,” terangnya.

Baca Juga: Tangki Pertamina di Kilang Cilacap Terbakar, Bagaimana Pasokan BBM dan Elpiji?

Kilang Cilacap merupakan satu dari enam kilang Pertamina dengan kapasitas pengolahan 270 ribu barel per hari.

Kilang ini memiliki 228 tangki untuk menampung crude yang akan diolah, gas serta bahan bakar minyak (BBM) hasil pengolahan minyak mentah. ***

Editor: Andi Penowo

Sumber: Siaran Pers


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x