Pelatihan Program Kreatifitas Mahasiswa, dari Penentuan Tema hingga Isi Proposal

- 4 Desember 2021, 22:57 WIB
Pelatihan Program Kreatifitas Mahasiswa di auditorium Unisri Solo, baru-baru ini.
Pelatihan Program Kreatifitas Mahasiswa di auditorium Unisri Solo, baru-baru ini. /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo menggelar pelatihan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) di auditorium, baru-baru ini. Kegiatan diikuti 300 mahasiswa dari 6 fakultas.

Menurut koordinator pengelola PKM,
Dr. MD Rahadhini, tujuan pelatihan untuk membekali mahasiswa yang akan mengajukan proposal PKM 2021 untuk tahun anggaran 2022.

Kegiatan itu sekaligus untuk memberi informasi terkait teknis pembuatan proposal. Mulai dari penentuan tema/topik, format proposal, substansi/isi proposal, skema yang bisa diajukan dan kelengkapan proposal.

Para pemateri para pengelola PKM internal Unsri. Antara lain Dr Dora Kusumastuti, Andri Astuti Itasari, Ferisa Prasetyaning Utami, Dr. MD Rahadhini, Dr. Sumarmi, dan Yannie Asrie Widanti.

Rahadhini berharap, dengan pelatihan tersebut mahasiswa mendapatkan pencerahan untuk mempersiapkan pembuatan proposal dengan baik dan mengetahui hal-hal yang disiapkan dalam pengajuan proposal di setiap skema usulan.

"Setelah mendapat pelatihan mahasiswa dapat menindaklanjuti bersama dosen pendamping untuk teknis pembuatan proposal sampai masa upload di Simbelmawa pada Januari 2022," jelasnya.

Acara dibuka wakil rektor bidang kemahasiswaan alumni dan kerjasama Dr Sutoyo, M.Pd. Dalam sambutannya, Sutoyo menyampaikan, pelatihan itu merupakan tahapan yang dilalui dalam rangka penyusunan dan unggah proposal tahun 2021 yang akan didanai di 2022.

Tahapan yang dilalui antara lain persamaan persepsi pembimbing, pelatihan bagi mahasiswa, penyusunan proposal yang akan di seleksi di tingkat fakultas dan universitas, klinis proposal, perbaikan dan unggah proposal.

"Kami atas nama universitas berharap, dari hasil pelatihan terwujud proposal berkualitas yang nantinya 15 proposal bisa lolos dan didanai Kemendikbud Ristek," pungkasnya.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah