Polri Bikin Posko Check Point Nataru, Siapkan Aplikasi PeduliLindungi-mu Jika Mau Lewat

- 9 Desember 2021, 15:27 WIB
Polri akan mendirikan check point berupa pos pelayanan dan pos pengamanan selama Natal dan Tahun Baru (Nataru) di semua daerah untuk memantau aplikasi PeduliLindungi di masyarakat. (Foto: Dok. Istimewa/cahyarani)
Polri akan mendirikan check point berupa pos pelayanan dan pos pengamanan selama Natal dan Tahun Baru (Nataru) di semua daerah untuk memantau aplikasi PeduliLindungi di masyarakat. (Foto: Dok. Istimewa/cahyarani) /

KARANGANYARNEWS - Polri akan mendirikan cek poin berupa pos pelayanan dan pos pengamanan selama Natal dan Tahun Baru (Nataru) di semua daerah untuk memantau aplikasi PeduliLindungi di masyarakat.

"Tetap ada (check point), itu kan untuk pengamanan. Pos pam (pengamanan) dan pos yan (pelayanan), nantinya bermanfaat untuk memastikan aplikasi PeduliLindungi itu berjalan, di rest area itu. Nanti kita akan atur," jelas Asops Kapolri, Irjen Pol Imam Sugianto, Rabu (08/12/2021), dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews.

Irjen Pol Imam Sugianto menyampaikan, Polri juga akan mendirikan pos vaksinasi di beberapa rest area di sejumlah ruas tol.

Khusus bagi pengendara kedapatan belum divaksinasi, bisa langsung divaksin di pos pelayanan.

"Tentunya di tempat-tempat itu juga kemungkinan akan kami dirikan pos vaksinasi. Jadi yang ketahuan belum vaksin langsung diimbau vaksin di situ, misalnya gitu," jelas jenderal bintang dua.

Baca Juga: Misteri Rel Bengkong Purwosari Solo, Ditunggui Makhluk Hitam Berbulu?

Terkait perubahan aturan Natal dan Tahun Baru, kepolisian masih akan membahas bersama Kementerian Dalam Negeri.

Namun, dia menegaskan Polri akan mendukung penuh peraturan yang dikeluarkan pemerintah.

"Jadi nanti akan dirapatkan sama Mendagri, kemudian sepertinya dari level tiga itu diganti peraturan Nataru. Nanti Inmendagri turun akan kita pedomani, kita ralat nanti," jelasAsops Kapolri.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: TribrataNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x