Jadi Jubir Presidensi G20 Indonesia, Maudy Ayunda: Ini Momentum Bersejarah

- 31 Maret 2022, 21:59 WIB
Pemerintah menunjuk figur publik Maudy Ayunda sebagai juru bicara untuk Presidensi G20 Indonesia guna mendukung penyelenggaraan komunikasi publik. (Foto: Instagram/@maudyayunda)
Pemerintah menunjuk figur publik Maudy Ayunda sebagai juru bicara untuk Presidensi G20 Indonesia guna mendukung penyelenggaraan komunikasi publik. (Foto: Instagram/@maudyayunda) /

KARANGANYARNEWS - Pemerintah menunjuk figur publik Maudy Ayunda sebagai juru bicara untuk Presidensi G20 Indonesia. Penunjukan ini diumumkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis, 31 Oktober 2022 sore.

“Guna mendukung penyelenggaraan komunikasi publik Presidensi G20 Indonesia, pada kesempatan ini saya ingin memperkenalkan Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia,” kata Menkominfo, dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id.

Aktris kelahiran 1994 ini meraih gelar sarjana dari Oxford University, Inggris jurusan Politics, Philosophy, and Economics serta memperoleh gelar Master of Business Administration dan Master of Arts in Education dari Stanford University, Amerika Serikat.

Baca Juga: Menelisik Hewan-Hewan Gaib Penjaga Gunung Lawu

“Maudy juga menguasai beberapa bahasa asing yang mudah-mudahan akan membantu dalam tugasnya sebagai juru bicara. Sebagai milenial figur publik, (Maudy) diharapkan dapat menjangkau lapisan masyarakat luas, terutama generasi milenial dan generasi Z,” imbuh Johnny Plate.

Adapun tugas juru bicara adalah menyampaikan informasi terkait pelaksanaan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia yang akan dihadiri para pemimpin anggota G20.

Selain itu juga menyampaikan perkembangan informasi terkait rangkaian pertemuan G20 mulai dari working group, engagement group, maupun side event secara rutin.

“Sehingga masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia dapat mengikuti perkembangan dan substansi agenda Presidensi G20 Indonesia,” imbuh Johnny Plate.

Baca Juga: Apa itu Afasia, Penyakit yang Bikin Bruce Willis Pensiun dari Dunia Akting

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x