Pastikan Stok Pertalite Aman, Pertamina Himbau Konsumen Gunakan Pertamax, Ini Manfaatnya

- 4 April 2022, 13:54 WIB
Mobil tengah mengisi BBM di SPBU.
Mobil tengah mengisi BBM di SPBU. /Humas Pertamina/


KARANGANYARNEWS-PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) memastikan pasokan BBM jenis pertalite aman.

Setidaknya cukup hingga mendekati 11 hari ke depan untuk memenuhi kebutuhan di Wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hal itu dikatakan Area Manager Communication Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional JBT Brasto Galih Nugroho dalam siaran pers, Senin (4/4/2022).

"Ketahanan stok Pertalite cukup hingga 11 hari kedepan. Itu belum termasuk stok di kilang maupun dalam pengantaran melalui kapal,” ungkap Brasto.

Brasto menjelaskan ada 870 SPBU di Jawa Tengah yang melayani pertalite. "Stok akan selalu kami jaga sesuai dengan permintaan SPBU" jelasnya.

Pertamina memastikan, suplai BBM berjalan baik di Bulan Ramadhan dan Lebaran, seiring adanya peningkatan ekonomi di Jawa Tengah. Karena itu, Pertamina mengantisipasi kebutuhan BBM.

Masyarakat juga tidak perlu khawatir dan belilah BBM sesuai kebutuhan, meski saat ini kepadatan lalu lintas dan aktivitas masyarakat cukup tinggi sehingga kebutuhan BBM meningkat,” imbuhnya.

Brasto mengharapkan konsumen tetap memilih BBM nonsubsidi yang lebih berkualitas seperti Pertamax. Pertamax adalah bahan bakar berkualitas untuk kendaraan dengannkandungan oktan 92.

Bahan bakar itu mampu menghasilkan kinerja mesin kendaraan yang lebih baik dan bertenaga, dengan tetap rendah emisi, sekaligus hemat BBM.

Kendaraan yang menggunakan teknologi setara dengan electronic fuel injection dan catalytic converters, penggunaan BBM beroktan tinggi seperti Pertamax sangat dianjurkan.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x