Mudik Lebaran, Polri Siapkan Skenario Antisipasi Kemacetan

- 11 April 2022, 00:17 WIB
Korlantas Polri menyiapkan strategi untuk mengantisipasi kemacetan di ruas jalan tol saat mudik Lebaran 2022 dengan skema contraflow hingga one way untuk mengurai kemacetan. (Foto: Pixabay/MagicTV)
Korlantas Polri menyiapkan strategi untuk mengantisipasi kemacetan di ruas jalan tol saat mudik Lebaran 2022 dengan skema contraflow hingga one way untuk mengurai kemacetan. (Foto: Pixabay/MagicTV) /

KARANGANYARNEWS - Korlantas Polri sampai saat ini masih terus berupaya mengantisipasi kemacetan menjelang libur Lebaran 1443 Hijiriah. Salah satunya di rest area di jalan bebas hambatan (tol).

"Titik-titik potensi kemacetan tetap ada di ruas jalur arteri atau nasional, tol dan wisata. Namun demikian Polri sudah menyiapkan skema cara bertindaknya dan untuk rest area kami siapkan cara bertindak buka tutup dan contra flow, selebihnya tertuang di SE (surat edaran) ya," jelas Kabagops Korlantas Polri, Kombes Pol Eddy Djunaedi, dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews, Minggu 10 April 2022.

Sementara terkait kendaraan yang nantinya akan melintas, dirinya belum dapat memprediksi.

Baca Juga: Candi Prambanan Resmi Difungsikan sebagai Tempat Ibadah

Kendati demikian, kepolisian akan bekerja sama dengan pihak Jasa Marga.

Kombes Pol Eddy Djunaedi juga mengatakan, berkenaan puncak mudik, Polri memprediksi akan terjadi akhir bulan ini.

"Mudik puncaknya tanggal 29 dan 30, sedangkan baliknya tanggal 7 dan 8," tandasnya.

Kombes Pol Eddy Djunaedi mengungkapkan, puncak arus balik pada mudik Hari Raya Idulfitri tahun ini bakal berlangsung pada 7 dan 8 Mei 2022.

Pihaknya pun menyiapkan skenario lalu lintas bila terjadi peningkatan volume kendaraan saat musim mudik tahun ini.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: TribrataNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x