Candi Prambanan Resmi Difungsikan sebagai Tempat Ibadah

- 10 April 2022, 23:40 WIB
Kata-kata ucapan Hari Raya Nyepi 2022, share ke sosial media kamu.
Kata-kata ucapan Hari Raya Nyepi 2022, share ke sosial media kamu. /

KARANGANYARNEWS - Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat, Wisnu Bawa Tenaya mengucapkan rasa syukurnya kepada Kementerian Agama yang telah memfungsikan secara resmi Candi Prambanan sebagai tempat ibadah umat Hindu.

Hal itu ia sampaikan dalam acara Dharmasanti Nasional Perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1944, Minggu,10 April 2022.

“Kami umat Hindu sungguh bahagia karena telah diberikan kesempatan untuk memanfaatkan Candi Prambanan sebagai tempat ibadah umat Hindu, baik secara nasional maupun dunia,” ungkap Wisnu, dilansir dari laman resmi Kementerian Agama RI, kemenag.go.id.

Baca Juga: Begini Penjelasan Lengkap Jokowi Terkait Pemilu 2024

Dharmasanti Nasional ini merupakan momen puncak perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1944 yang telah dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia sebagai ajang silaturrahmi umat Hindu se-Indonesia sejak  3 Maret 2022.

“Hari ini pula kita implementasikan moderasi beragama. Kita undang bapak-bapak dan ibu-ibu yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Kami atas nama umat Hindu mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Mari kita saling berkolaborasi untuk berkontribusi membangun negeri,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas, mengajak umat Hindu untuk terus menjalin persaudaraan dan menjaga persatuan dalam menghadapi tantangan.

"Mari bersama bergandengan tangan karena masih banyak tantangan besar yang dihadapi bangsa kita," pesan Menag.

Baca Juga: Biadab..! Pria Tua di Wonogiri Gagahi Bocah Kelas 2 SD

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x