Indonesia dan Delegasi EdWG G20 Siap Berkolaborasi, Inilah 8 Penegasan untuk Pulihkan Pendidikan

- 20 Mei 2022, 19:55 WIB
Iwan Syahril, Chair of G20 EdWG 2022 saat daring bersama delegasi
Iwan Syahril, Chair of G20 EdWG 2022 saat daring bersama delegasi /Dokumentasi : kemdikbud.go.id/

KARANGANYARNEWS - Menutup pertemuan kedua Kelompok Kerja Pendidikan (Education Working Group / EdWG) G20, Iwan Syahril, Chair of G20 EdWG 2022 dihadapan awak media menyampaikan bahwa kepemimpinan Indonesia melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), siap berkolaborasi untuk pulih bersama.

Berikut 8 penegasan penting yang disampaikan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim, serta beberapa delegasi, dalam rilis kemdikbud.go.id, Jumat (21/5/2022).

1. Gotong Royong

Para delegasi EdWG G20 berhasil menyatukan suara, pentingnya transformasi berbasis gotong royong untuk memulihkan pendidikan secara bersama, serta menjadi modal solid kepemimpinan.

2. Melihat Masa Depan

Indonesia perlu melompat ke arah masa depan, dan tidak hanya mengejar ketertinggalan, ini merupakan visi yang juga menjadi modal solid kepemimpinan.

3. Merdeka Belajar

Terobosan Merdeka Belajar juga diangkat dalam pertemuan EdWG, sekaligus sebagai dasar agenda prioritas di bidang pendidikan G20.

4. Bahas Empat Hal

Pertemuan kedua EdWG G20 yang berlangsung melalui daring dari Kota Bandung, Jawa Barat ini membahas empat hal, pertama adalah inisiatif Kemendikbudristek dalam memperbaharui komitmen dunia di bidang pendidikan, kedu, agenda prioritas EdWG 20 yakni Pendidikan Berkualitas untuk Semua, pembahasan ketiga yakni Teknologi Digital dalam Pendidikan, dan keempat mengenai penyusunan laporan EdWG G20 dan draf deklarasi tingkat menteri pendidikan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x