Download Formasi PPPK BKKBN 2023 PDF: Ini Syarat, Jadwal, dan Perkiraan Gajinya

- 27 September 2023, 10:35 WIB
Download Formasi PPPK BKKBN 2023 PDF: Ini Syarat, Jadwal, dan Perkiraan Gajinya
Download Formasi PPPK BKKBN 2023 PDF: Ini Syarat, Jadwal, dan Perkiraan Gajinya /BKN

KARANGANYARNEWS - Download Formasi PPPK BKKBN 2023 PDF: Ini Syarat, Jadwal, dan Perkiraan Gajinya. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menjadi salah satu instansi pemerintah yang membuka formasi pada penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023.

Lowongan PPPK BKKBN 2023 dibuka untuk para pelamar yang ingin menjadi abdi negara dengan sistem kontrak kerja.

Sebelum mendaftar, lihat dulu formasi PPPK BKKBN 2023 yang ditawarkan yang rencananya tersebar di 32 provinsi di Indonesia.

Penerimaan PPPK BKKBN 2023 dibuka berdasarkan kualifikasi pendidikan untuk lulusan SMA/SMK, D3 dan  S1. Berikut rincian formasi, kualifikasi, syarat, jadwal hingga gaji PPPK BKKBN 2023 dikutip Karanganyarnews dari laman BKKBN. 

 

Kualifikasi Pendidikan PPPK BKKBN 2023

Kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan untuk pelamar PPPK BKKBN 2023 adalah sebagai berikut:

  • PPPK Penyuluh KB Ahli Pertama: D-IV/S-1 dengan jurusan dan/atau program studi yang merujuk pada Keputusan Kepala BKKBN Nomor 122/KEP/G3/2023 sebagaimana Lampiran II Pengumuman ini.
  • PPPK Petugas Lapangan KB Terampil: D-III dengan jurusan dan/atau program studi yang merujuk pada Keputusan Kepala BKKBN Nomor 122/KEP/G3/2023 sebagaimana Lampiran II Pengumuman ini.
  • PPPK Petugas Lapangan KB Pemula: SLTA/Sederajat dengan jurusan dan/atau program studi yang merujuk pada Keputusan Kepala BKKBN Nomor 122/KEP/G3/2023 sebagaimana Lampiran II Pengumuman ini.

Syarat dan Cara Daftar PPPK BKKBN 2023

Persyaratan umum dan khusus untuk pelamar PPPK BKKBN 2023 dapat dilihat pada Lampiran III Pengumuman ini. Dokumen persyaratan yang harus disiapkan antara lain:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  • Surat Keterangan Sehat dari dokter pemerintah atau dokter swasta yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan
  • Pas Foto berwarna ukuran 4x6 cm sebanyak dua lembar
  • Surat Pernyataan bermaterai Rp.10.000,- bahwa pelamar bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BKKBN sesuai kebutuhan instansi.

Pendaftaran PPPK BKKBN 2023 dilakukan secara online melalui laman SSCN mulai tanggal 27 September hingga 10 Oktober 2023. Pelamar harus mengisi data diri, mengunggah dokumen persyaratan, dan memilih formasi jabatan sesuai kualifikasi pendidikan.

Jadwal dan Tahapan Seleksi PPPK BKKBN 2023

Tahapan seleksi PPPK BKKBN 2023 terdiri dari:

  1. Seleksi Administrasi: dilakukan secara online melalui laman SSCN dengan memeriksa kelengkapan dokumen persyaratan.
  2. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD): dilakukan secara online melalui laman CAT BKN dengan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT). Materi SKD meliputi Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).
  3. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB): dilakukan secara online melalui laman [CAT BKN] dengan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT). Materi SKB meliputi Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Bahasa Inggris.
  4. Verifikasi Dokumen: dilakukan secara tatap muka di kantor regional BKKBN dengan membawa dokumen asli dan fotokopi yang telah dilegalisir.

Jadwal seleksi PPPK BKKBN 2023 dapat dilihat pada Lampiran IV Pengumuman. Pelamar disarankan untuk memantau informasi terkait seleksi melalui laman BKKBN atau SSCN.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah