SIAPAPUN PILIHANNYA: Inilah Doa Memilih Capres dan Cawapres Pemilu 2024

- 27 Januari 2024, 18:35 WIB
Doa kepada Allah SWT agar bangsa dan negara Indonesia dikarunia figur Presden dan Wakil Presiden yang adil, bijaksana dan amanah
Doa kepada Allah SWT agar bangsa dan negara Indonesia dikarunia figur Presden dan Wakil Presiden yang adil, bijaksana dan amanah /Pexels/Thirdman

KARANGANYARNEWS - Terserah pilihan kalian kandidat nomor berapa dan siapa pasangan Capres Cawapres-nya dalam Pipres 2024. Dalam syariat Islam, terdapat juga doa agar bangsa dan negara kita dikarunia pemimpin yang adil, bijaksana dan amanah.

Sebagaimana diketahui, Pemilu 20224 tinggal hitungan hari. Dalam Pesta Demokrasi serentak ini, masyarakat Indonesia juga akan memilih Capres dan cawapres yang akan memimpin bangsa dan negara hingga 5 tahun ke depan.

Mengingat pentingnya pemimpin bangsa dan negara sebagai figur terpenting dalam menentukan tata kelola kehidupan masyarakat, seluruh warga negara diharapkan berpartisipasi aktif mensukseskan Pemilu 2024 yang akan berlangsung tanggal 14 Februari mendatang.

 Baca Juga: Muslim Wajib Tahu: 6 Amalan Kemuliaan dan Doa Bulan Rajab 2024

Namun demikian, hingga pelaksanaan pesta demokrasi tinggal hitungan hari, masih banyak warga masyarakat yang mengaku masih bingung memilih satu diantara tiga kandidat Presiden dan wakil presiden yang maju dalam kontestasi Pemilu 2024 ini.

Menurut fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sragen, jika terdapat figur calon pemimpin yang sesuai persyaratan MUI, kalian memilih menjadi golongan putih atau Golput) hukumnya haram.

 

Pandangan Mazhab Ahlussunnah

Undangan dari KPU agar masyarakat hadir ke TPS merupakan sebuah keharusan yang bersifat darurat untuk menjaga keberlangsungan pemerintahan yang sah.

 Baca Juga: 4 Doa Buka Puasa Ayyamul Bidh: Arti, Waktu Membaca dan Keutamaan Puasa Sunnah Pertengahan Bulan

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x