UPDATE! Jadwal Libur Sekolah Awal Puasa 2024: Anak SD, SMP, dan SMA Bersiap Sambut Ramadhan

- 10 Maret 2024, 07:05 WIB
Ilustrasi libur sekolah. UPDATE! Jadwal Libur Sekolah Awal Puasa 2024: Anak SD, SMP, dan SMA Bersiap Sambut Ramadhan
Ilustrasi libur sekolah. UPDATE! Jadwal Libur Sekolah Awal Puasa 2024: Anak SD, SMP, dan SMA Bersiap Sambut Ramadhan /Humas Bandung/

KARANGANYARNEWS - Simak jadwal libur sekolah awal puasa Ramadhan bagi anak SD, SMP, dan SMA di tahun 2024 ini. Bulan puasa selalu menjadi momen yang dinantikan bagi umat Muslim di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Tak hanya sebagai waktu untuk beribadah, bulan Ramadhan juga menjadi waktu libur sekolah bagi para siswa. 

Datangnya bulan puasa selalu ditandai dengan libur sekolah. Menjelang bulan suci Ramadhan 2024, para siswa di seluruh Indonesia sudah menantikan libur sekolah awal puasa.

Libur awal puasa ini sudah menjadi tradisi menyambut bulan Ramadhan. Selain sebagai waktu untuk beristirahat, libur ini juga menjadi momen penting bagi siswa untuk merencanakan kegiatan bersama keluarga serta mempersiapkan diri menyambut bulan puasa yang penuh berkah.

Baca Juga: Apa itu Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU)? Program Beasiswa Kontroversial yang Menuai Protes

Jadwal Libur Sekolah Awal Puasa 2024

Menurut jadwal yang telah dirangkum dari kalender pendidikan dari beberapa provinsi di Indonesia, libur sekolah puasa 2024 diperkirakan berlangsung antara 11-14 Maret 2024.

Jadwal ini bervariasi tergantung pada kebijakan sekolah dan kalender pendidikan di setiap provinsi. Sejumlah provinsi telah menetapkan jadwal libur sekolah awal puasa sebagai berikut:

- Banten: 11-12 Maret 2024

- DKI Jakarta: 11-13 Maret 2024

Halaman:

Editor: Mupus Prasetyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x