Soto Lamongan dan Muhammadiyah Digadang-gadang Jadi Duta Indonesia

- 22 April 2024, 20:35 WIB
Pelatihan memasak Soto Lamongan yang diselenggarakan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia bekerjasama dengan PDM Lamongan
Pelatihan memasak Soto Lamongan yang diselenggarakan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia bekerjasama dengan PDM Lamongan /Foto: muhammadiyah.or.id./

KARANGANYARNEWS - Soto Lamongan dan Muhammadiyah, di kemudian hari digadang-gadaang atau sangat diharapkan menjadi duta bangsa Indonesia di luar negeri, terutama di negara Malaysia.

Demikian disampaikan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan, Shodiqin  dalam pelatihan memasak soto Lamongan yang berlangsung di Gedung PDM Lamongan.

Disebutkan, pelatihan memasak kuliner khas Soto Lamongan tersebut, diselenggarakan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia bekerjasama dengan PDM Lamongan, Jawa Timur.

 

Jaga Cita Ras Khas

Selain bertujuan meningkatkan kualitas dan cita rasa Soto Lamongan yang dijual di Wasolan PCIM Malaysia, pelatihan ini juga merupakan langkah awal dalam mempromosikan Soto Lamongan ke kancah internasional.

 Baca Juga: Dr. Agus Taufiqurrahman: Muhammadiyah Tak Pernah Minta Jatah Menteri

"Mealui pelatihan ini, kuliner khas Soto Lamongan akan lebih  dikenal masyarakat luas. Tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di luar negeri. Salah satunya di Malaysia melalui Wasloa PCIM Malaysia," kata Shodiqin sebagaimana dilansir dari muhammadiyah.or.id.

Dia berharap, Soto Lamongan dan Muhammadiyah menjadi duta ke luar negeri. Harapan senada, juga disampaikan Kepala Disperindag Lamongan, Anang Taufiq. Pesan dia, warga Muhammadiyah dari Lamongan yang berjualan soto di Malaysia, tetap menjaga cita rasa khas atau orisinil.

 Baca Juga: Tambah Satu Lagi: Inilah 7 Kandidat Petarung Pilkada 2024 Kabupaten Karanganyar

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x