Polri Jamin Keamanan Nakes di Papua

- 19 September 2021, 23:21 WIB
Polri memastikan keamanan para tenaga kesehatan (Nakes) di Papua. Aparat terus berupaya mengembalikan kondisi di provinsi itu kembali kondusif. (Foto: Pixabay/fernandozhiminaicela)
Polri memastikan keamanan para tenaga kesehatan (Nakes) di Papua. Aparat terus berupaya mengembalikan kondisi di provinsi itu kembali kondusif. (Foto: Pixabay/fernandozhiminaicela) /

KARANGANYARNEWS - Polri memastikan keamanan para tenaga kesehatan (Nakes) di Papua. Aparat TNI-Polri dan pihak keamanan juga terus berupaya mengembalikan kondisi di provinsi itu kembali kondusif.

"Tentunya ketika ada dorongan untuk bisa mengamankan nakes, ya itu menjadi perhatian TNI-Polri, sehingga pelayanan-pelayanan kesehatan di Papua bisa berjalan dengan baik," kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono pascainsiden di Distrik Kiwirok, Papua, dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews.

Terkait permintaan Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) untuk perlindungan tenaga kesehatan di Papua, hal itu sudah menjadi perhatian Mabes Polri.

"Bagaimana peningkatan eskalasi aktivitas dari KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) ini sendiri, itu menjadi perhatian dari Mabes Polri dan TNI. Itu sedang dikerjakan," jelas Brigjen Pol Rusdi Hartono.

Baca Juga: Lowongan Kerja: KAI Buka Rekrutmen untuk Berbagai Formasi

Sementara untuk pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, jenderal bintang satu menyebut Polri-TNI dan instansi lainnya telah menyiapkan rencana pengamanan.

Tak hanya itu, aparat telah mengidentifikasi berbagai hal yang kemungkinan akan muncul. Salah satunya gangguan dari KKB.

"Tentunya juga Polri, TNI beserta instansi lain telah siapkan langkah-langkah untuk pencegahan gangguan yang disebabkan oleh KKB," terang Karopenmas Divhumas Polri.

Brigjen Pol Rusdi Hartono juga menambahkan, Polri berupaya memberikan pengamanan terbaik dan berharap PON XX Papua bisa berjalan aman dan damai.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Tribarata News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah