Laga Timnas Indonesia vs Uzbekistan Piala Asia U-23 bakal Diulang Gegara Wasit Curang?

- 30 April 2024, 22:04 WIB
Ramai di media sosial kabar pertandingan Timnas Indonesia vs Uzbekistan babak semifinal Piala Asia U-23 bakal diulang Rabu 1 Mei 2024 lantaran wasit dinilai curang. (Foto: PSSI)
Ramai di media sosial kabar pertandingan Timnas Indonesia vs Uzbekistan babak semifinal Piala Asia U-23 bakal diulang Rabu 1 Mei 2024 lantaran wasit dinilai curang. (Foto: PSSI) /

KARANGANYARNEWS - Ramai di media sosial kabar tentang pertandingan Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Uzbekistan babak semifinal Piala Asia U-23, Senin malam WIB, 29 April 2024. Berembus rumor pertandingan kedua kesebelasan akan diulang Rabu 1 Mei 2024 lantaran wasit dinilai curang.

Sebagaimana diketahui, Indonesia kalah 0-2 dari Uzbekistan pada laga yang dihelat tadi malam. Salah satu hal paling banyak mendapat sorotan adalah wasit dalam pertandingan bergengsi itu.

Berulang kali wasit memberikan keputusan sangat merugikan Timnas Indonesia, termasuk memberikan kartu merah untuk kapten timnas, Rizky Ridho pada menit ke-84. Pemain Persija Jakarta dianggap melanggar keras pemain depan Uzbekistan.

Baca Juga: Gibran dan Sandiaga Uno Ikut Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan Piala Asia di Balai Kota Solo

Tak hanya itu, gol juga sempat diperoleh Indonesia di menit ke-61. Muhammad Ferrari sempat membobol gawang Uzbekistan, namun dianulir karena dianggap ada offside dalam prosesnya.

Dalam tayangan ulang tidak terlihat ada pemain terjebak offside. Kaki Ramadan Sananta memang sedikit ke depan, namun itu sudah dalam posisi bola terangkat.

Mengacu pada alasan ini, muncul kabar pertandingan Timnas Indonesia vs Uzbekistan akan diulang kembali besok.

Baca Juga: Bandara Adi Soemarmo Tak Lagi Berstatus Internasional, Begini Tanggapan Gibran

Faktanya

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah