Hasil Timnas Indonesia vs Australia Piala Asia, Shin Tae Yong Sebut Ada 2 Kunci Penyebab Garuda Keok

- 29 Januari 2024, 16:05 WIB
Hasil Timnas Indonesia vs Australia Piala Asia, Shin Tae yong sebut ada 2 kunci penyebab Garuda keok. Indonesia takluk dari Australia 4-0, Minggu malam, 28 Januari 2024. (Foto:Twitter/@Asiancup2023)
Hasil Timnas Indonesia vs Australia Piala Asia, Shin Tae yong sebut ada 2 kunci penyebab Garuda keok. Indonesia takluk dari Australia 4-0, Minggu malam, 28 Januari 2024. (Foto:Twitter/@Asiancup2023) /

KARANGANYARNEWS - Hasil Timnas Indonesia vs Australia Piala Asia, Shin Tae Yong Sebut Ada 2 Kunci Penyebab Garuda Keok. Langkah Indonesia di ajang AFC Asian Cup 2024 terhenti di babak 16 besar usai takluk dari Australia 4-0, Minggu malam, 28 Januari 2024.

Laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Australia tersaji di Stadion Jassim bin Hamad, Doha.

Mengawali pertandingan penuh kepercayaan diri dan ngotot dalam menyerang, Indonesia harus tertinggal satu gol usai serangan Australia berujung gol bunuh diri Elkan Baggot pada menit kesebelas.

Baca Juga: Iriana Jokowi Pose 2 Jari saat Kunker di Jateng, Begini Kata Gibran

The Socceroos kembali memperbesar keunggulan di akhir babak pertama melalui sundulan Martin Boyle memanfaatkan umpan Gethin Jones.

Skuat Australia lagi-lagi memberikan mimpi buruk di pengujung babak kedua dengan lesakan gol Craig Goodwin pada menit ke-89 dan juga Harry Souttar pada menit ke-90+1.

Skor akhir, Tim Nasional (Timnas) Indonesia kalah 0-4 dari rivalnya. Hasil ini membawa Australia melangkah ke perempat final.

Pelatih Indonesia, Shin Tae Yong menilai ada dua aspek menyebabkan Indonesia kalah dari Australia, yakni perbedaan pengalaman dan konsentrasi bertanding.

Baca Juga: Pesona Waduk Mulur, Destinasi Wisata Syahdu nan Estetik di Sukoharjo

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x