Nobar Timnas Indonesia U-23 Piala Asia Dilarang? Ini Penjelasan Kemenpora dan MNC Group

- 29 April 2024, 18:05 WIB
Nobar Timnas Indonesia U-23  Piala Asia dilarang? Ini penjelasan Kemenpora dan MNC Group. Timnas Indonesia U-23 saat ini tengah berjuang di semifinal Piala Asia U-23 2024. (Foto: egan/kemenpora.go.id)
Nobar Timnas Indonesia U-23 Piala Asia dilarang? Ini penjelasan Kemenpora dan MNC Group. Timnas Indonesia U-23 saat ini tengah berjuang di semifinal Piala Asia U-23 2024. (Foto: egan/kemenpora.go.id) /

KARANGANYARNEWS - Nobar Timnas Indonesia U-23 Piala Asia Dilarang? Ini Penjelasan Kemenpora dan MNC Group. Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) merespons soal isu pelarangan nonton bareng (Nobar) pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 mempertemukan Tim Nasional (Timnas) Indonesia kontra Uzbekistan oleh MNC Group.

Sesmenpora, Gunawan Suswantoro, mengatakan Kemenpora mendukung segala inisiasi nobar dilakukan sejumlah pemerintah daerah untuk mengakomodasi keinginan dan semangat masyarakat Indonesia dalam mendukung tim Garuda, sepanjang hal itu tidak dikomersilkan.

Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia yang tengah berjuang di Piala Asia U-23 di Qatar.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu HAKI dan Jenis-jenisnya yang Ada di Indonesia

Apalagi, skuat asuhan Shin Tae-yong itu sedang berburu tiket Olimpiade Paris tahun ini.

"Mari doakan selalu perjuangan skuat Garuda untuk meraih prestasi. Sampai di titik ini adalah prestasi yang membanggakan," ujarnya, dilansir dari laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, kemenpora.go.id.

Sesmenpora melanjutkan, pihaknya bersama Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan MNC Group selaku pemilik hak eksklusif lisensi media rights dan official broadcaster memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Indonesia yang selalu memberikan dukungan penuh kepada tim Garuda.

Baca Juga: NU Karanganyar Bocorkan 5 Kader Terbaik Layak Maju Cabup di Pilkada 2024

Sementara itu, Corporate Secretary MNC Group, Syafril Nasution memberikan klarifikasi terkait kabar pelarangan nobar Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: kemenpora.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah