Superbike Mandalika, DAMRI Terjunkan 97 Armada

- 11 November 2021, 12:16 WIB
DAMRI mendukung penyelenggaraan World Superbike (WorldSBK) di Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 19 hingga 21 November 2021. (Foto Ilustrasi: Pixabay/karlpusch)
DAMRI mendukung penyelenggaraan World Superbike (WorldSBK) di Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 19 hingga 21 November 2021. (Foto Ilustrasi: Pixabay/karlpusch) /

KARANGANYARNEWS - DAMRI melalui penugasan dari Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan siap mendukung penuh penyelenggaraan World Superbike (WorldSBK) di Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 19 hingga 21 November 2021. Dukungan itu dibuktikan melalui hadirnya 97 armada bus yang dioperasikan di kawasan sirkuit.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan DAMRI, Sidik Pramono, mengatakan WorldSBK di Mandalika merupakan ajang yang dihelat Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), berada di bawah naungan Federasi Sepeda Motor Internasional atau Federation Internationale de Motocyclisme (FIM).

DAMRI telah menentukan rute yang akan dioperasikan, yakni Sirkuit Mandalika-Pelabuhan Lembar (PP), Sirkuit Mandalika-Pelabuhan Bangsal (PP), Sirkuit Mandalika-Pelabuhan Kayangan (PP), Sirkuit Mandalika-Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) (PP), dan Sirkuit Mandalika-Pusat Kota Mataram (PP).

Rute itu dioperasikan DAMRI setiap hari mulai 17 hingga 21 November 2021 dengan jam operasional 06.00 hingga 20.00 WITA.

Baca Juga: Primbon Jawa, Kamis Legi Pilih Tekuni Bidang Seni atau Sain Teknologi

Dengan tarif Rp0, calon penumpang yang sudah memenuhi persyaratan, mulai dari hasil negatif rapid test antigen dan tiket WSBK dapat menggunakan moda transportasi DAMRI dari rute-rute yang telah disediakan.

DAMRI memastikan seluruh operasional yang dijalankan sudah dalam keadaan prima dan sesuai standard operational procedure (SOP) D5K, yakni keamanan, keselamatan, kesehatan, ketepatan, serta kenyamanan penumpang dan pramudi.

Dalam hal pengadaan armada, DAMRI bekerja sama dengan pengusaha lokal yang turut dikoordinasi Organisasi Angkutan Darat (Organda) Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

DAMRI berharap penyediaan transportasi ini dapat menjadi wujud kontribusi DAMRI untuk memajukan Indonesia, khususnya NTB menjadi lebih baik lagi.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: BUMN.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah