Dua Kali Unggul, Persika Karanganyar harus Puas Menerima Hasil Seri 2-2 Melawan Persak Kebumen

- 21 November 2021, 17:40 WIB
Dua pemain dari Persika Karanganyar dan Persak Kebumen berebut bola dalam laga pembukaan Group F 10 besar Liga 3 Zona Jawa Tengah di Stadion Bhumipala Temanggung, Minggu (21/11/2021).
Dua pemain dari Persika Karanganyar dan Persak Kebumen berebut bola dalam laga pembukaan Group F 10 besar Liga 3 Zona Jawa Tengah di Stadion Bhumipala Temanggung, Minggu (21/11/2021). /Humas Persika/

KARANGANYARNEWS-Nasib apes dialami Persika Karanganyar pada laga pembuka 10 besar Liga 3 Zona Jawa Tengah Group F.

Sempat memimpin pertandingan dengan skor 1-0 dan 2-1, Persika Karanganyar harus puas dengan hasil akhir seri 2-2 melawan Persak Kebumen di Stadion Bhumipala Temanggung, Minggu (21/11/2021).

Hasil imbang itu seolah mengulang pertandingan sebelumnya antara dua kesebelasan pada saat penyisihan group di Group D. Dimana Persak dan Persika Karangamyar bermain imbang, berbagi angka 1-1 dengan Persak Kebumen saat bermain di tempat yang sama, di Stadion Bhumiphala, Rabu (3/11/2021).

"Permainan kedua tim sangat bagus. Luar biasa suguhan permainan kedua tim, meski hasilnya imbang,” ujar Ketua Umum Askab PSSI Karanganyar sekaligus manajer tim Persika Karanganyar, Prihanto, usai pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Bermain di Stadion Bhumipala Temanggung, Persika Karanganyar maupun Persak Kebumen tampil percaya diri. Genangan air di lapangan akibat hujan sehari sebelumnya tidak menyurutkan kedua tim tampil untuk menyerang.

Silih berganti kedua tim saling mengancam gawang lawan. Namun sayang, hingga peluit panjang dibunyikan mengakhiri babak pertama belum ada gol tercipta.

Memasuki babak kedua, tempo permainan kedua kesebelasan makin meningkat. Tapi Persika Karanganyar yang lebih cepat permainannnya mampu mencuri gol lebih dulu. Tendangan Dimas Adi Wibowo di menit 55 bersarang di jala lawan dan memecah kebuntuan, skor 1-0 untuk Persika Karanganyar.

Persak Kebumen harus menunggu 16 menit untuk menyamakan kedudukan. Tepat di menit 71. Tendangan Wahyu tak bisa dihalau penjaga gawang dan merubah skor 1-1. Tapi skor itu hanya bertahan 5 menit saja. Gol Gilang Jati Kusumo merubah skor 2-1 untuk Persika Karanganyar.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah