Kalah dari PSIP Pemalang, Perjuangan Persika Karanganyar ke Semi Final Cukup Berat

- 23 November 2021, 18:16 WIB
Para pemain PSIP Pemalang dan Persika Karanganyar berebut bola pada laga kedua Group F Liga 3 Jateng di Stadion Bhumipala Temanggung, Selasa (23/11/2021).
Para pemain PSIP Pemalang dan Persika Karanganyar berebut bola pada laga kedua Group F Liga 3 Jateng di Stadion Bhumipala Temanggung, Selasa (23/11/2021). /Official Team Persika Karanganyar/

KARANGANYARNEWS-Persika Karanganyar kalah 2-0 dari PDIP Pemalang dalam pertandingan kedua Group F Liga 3 Jateng di Stadion Bhumipala, Selasa (23/11/2021). Dua gol PSIP Pemalang dicetak M Irfan menit ke 17 dan menit 62 oleh Adi Putranto.

Hasil tersebut membuat Persika Karanganyar berada di posisi 4 dengan point 1 dari dua kali pertandingan, sekali kalah melawan PSIP Pemalang dan sekali imbang melawan Persak Kebumen.

Sementara PSIP Pemalang berada di puncak klasemen dengan point 4 dari sekali menang melawan Persika Karanganyar dan sekali imbang melawan PSISa Salatiga, pada pertandingan sebelumnya. Sementara PSIR Rembang belum sekalipun bermain.

Dengan kondisi seperti ini, perjuangan Persika Karanganyar untuk lolos ke putaran selanjutnya atau lolos ke babak semi final cukup berat. Apalagi tim-tim yang bakal dihadapi cukup berat, yakni PSISa yang pernah mengalahkan dalam laga uji coba dan PSIR yang pernah malang melintang di Liga Indonesia.

Ketua Umum Askab PSSI Karanganyar sekaligus manajer tim Persika Karanganyar Prihanto bisa menerima kekalahan tersebut. Salah satu faktor kekalahan itu adakah hujan, sehingga membuat permainan menjadi liar.

"Serangan PSIP Pemalang sangat baik dan kami akan lakukan evaluasi atas kekalahan ini," ungkap Prihanto.

Jalannya Pertandingan

Baik Persika Karanganyar maupun PSIP Pemalang, yang sebelumnya sama-sama bermain imbang, tampil yakin di lapangan. Namun dalam pertandingan itu, PSIP Pemalang yang mendikte permainan mampu mencuri gol.

Tendangan maut M Irfan di menit ke 17 tak mampu dihalau penjaga gawang Persika Karanganyar, 1-0 untuk PSIP Prmalang. Gol itu bertahan hingga turun minum.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah