PSIP Pemalang Juara Group F Dan Lolos ke Semifinal Liga 3 Jateng, Persika Juru Kunci, Manajer Tim Mundur

- 29 November 2021, 21:48 WIB
Liga 1
Liga 1 /

KARANGANYARNEWS-Dramatis. PSIP Pemalang lolos ke semifinal Liga 3 Jawa Tengah, menyusul kemenangan 3-2 atas Persak Kebumen di Stadion Bhumi Pala Temanggung, Senin (29/11/2021).

Dengan kemenangan itu, PSIP Pemalang menjadi pimpinan klasemen dan juara Group F Liga 3 Jawa Tengah. Empat kali bermain, PSIP Pemalang mengemas point tujuh, dari dua kali menang sekali imbang, dan sekali kalah.

Point itu sebenarnya sama dengan Persak Kebumen, bahkan Persak Kebumen unggul dalam selisih gol, hanya saja Persak Kebumen kalah dalam head to head. PSSI Jawa Tengah sebagai penyelenggara memilih head to head untuk menentukan klasrmen, ketimbang selisih gol.

Dengan melenggangnya PSIP Pemalang dan Persak Kebumen, otomatis tiga tim lainnya gagal. Yakni PSIR Rembang, PSISa Salatiga, dan Persika Karanganyar.

Sebenarnya, PSIR Rembang sempat menjaga asa lolos ke semifinal. Kemenangan atas PSISa Salatiga di pertandingan awal, Senin (29/11/2021), sempat menempatkan PSIR Rembang ke posisi dua klasemen dengan point 6 di bawah Persak Kebumen.

Namun di pertandingan kedua, PSIP Pemalang mampu mengalahkan Persak Kebumen, kemudian merebut posisi pertama klasemen, menggeser Persak Kebumen dan PSIP Pemalang.

Dengan point 4, PSISa Salatiga berada di urutan keempat, pointnya sama dengan Persika Karanganyar yang menjadi juru kunci.

Sebagai juara Group F, di semi final Ligs 3 Jawa Tengah, PSIP Pemalang akan menghadapi runner up Group G, Persipa Pati. Dan sebagai runner up Group F, Persak Kebumen akan menghadapi Persebi Boyolali yang menjadi juara Group G dan tidak pernah kalah selama babak penyisihan group.

Sementara itu, manajer tim Persika Karanganyar, Prihanto, mundur dari jabatannya lantaran target pribadi untuk mengantar laskar Singa Lawu terhenti di tengah jalan dan gagal, bahkan hanya menempati juru kunci.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah