Empat Klub Inggris Lolos 16 Besar Liga Champions, Jerman Hanya Satu

- 9 Desember 2021, 14:57 WIB
Barcelona gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 setelah kalah 0-3 dari Bayern Munich.
Barcelona gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 setelah kalah 0-3 dari Bayern Munich. /Fcbayern.com

KARANGANYARNEWS-Sebanyak 30 tim yang tergabung dalam 8 group kompetisi Liga Champions 2021 2022 telah menyelesaikan 6 pertandingan, hingga Kamis (9/12/2021). Kecuali laga Atalanta vs Villarreal yang ditunda akibat hujan salju di Stadion Gewiss.

Dari seluruh hasil pertandingan itu, 15 tim dinyatakan lolos 16 besar Liga Champions. Dari jumlah itu, empat tim berasal dari Inggris, yakni, Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Manchester United. Jumlah itu terbanyak dibanding negara negara lainnya.

Italia hanya dua, Inter Milan dan Juventus. AC Milan gagal melaju ke 16 besar lantaran di pertandingan terakhir dipecundangi Liverpool. Namun Italia masih bisa menambah satu tim bila mana Atalanta bisa mengalahkan Villarial di pertandingan tunda.

Demikian juga dengan Spanyol, juga hanya meloloskan dua tim, yakni Real Madrid dan Atletico Madrid yang menang dramatis di pertandingan terakhir melawan FC Porto.

Raksasa Barcelona gagal menyusul ke babak perdelapan final setelah dikalahkan Bayern Muenchen di penyisihan group. Tapi Spanyol masih bisa menambah satu tim jika Villarial mampu mengalahkan Atalanta di pertandingan tunda.

Perancis meloloskam dua tim yakni Paris Saint-Germain (PSG) dan Lille. Portugal juga dua tim, yakni Sporting Lisbon dan Benfica. FC Porto yang dikalahkan Atletico Madrid di pertandingan akhir, gagal menembus 16 besar. Lainnya hanya satu, yakni Belanda (Ajax Amsterdam), Jerman (Bayern Muenchen, dan Austria (Salzburg).

Tiga tim Inggris yang lolos ke perdelapan final, adalah juara group atau pimpinan klasemen. Liverpool juara Group B, Manchester City pimpinan klasemen Group A. Sementara Chelsea gagal menjadi pimpinan Group H setelah bermain imbang Zenit St Petersburg di pertandingan akhir.

Dengan banyaknya tim yang lolos ke babak perdelapan final, yaitu 4 tim, maka Inggris punya peluang besar untuk membawa pulang Piala Liga Champions tersebut dibanding negara negara yang hanya menempatkan satu atau dua tim saja di babak 16 besar.


Tim Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2021-2022

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x