Liga Inggris : Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan MU Menang, Semua Lewat Penalti

- 12 Desember 2021, 06:49 WIB
Penyerang Liverpool Mohamed Salah (depan) dijatuhkan kapten Aston Villa Tyrone Mings untuk memenangi tendangan penalti yang kemudian ia sukses konversi dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu, 11 Desember 2021.
Penyerang Liverpool Mohamed Salah (depan) dijatuhkan kapten Aston Villa Tyrone Mings untuk memenangi tendangan penalti yang kemudian ia sukses konversi dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu, 11 Desember 2021. /REUTERS/Russell Cheyne

KARANGANYARNEWS-Meski menguasai pertandingan hingga 63 persen dan terus menerus melakukan tendangan ke arah gawang, namun Liverpool harus menunggu hingga menit ke-67 untuk bisa menjebol gawang Aston Villa, itu pun melalui pinalti.

The Red mendapatkan hadiah pinalti setelah Mohamed Salah dijatuhkan di kotak terlarang. Salah mengambil inisiatif pinalti itu dan tendangannya tidak bisa dihalau kiper lawan.

Pertandingan antara Liverpool vs Aston Villa yang digelar di Anfield, Sabtu (11/12/2021) WIB dan berakhir 1-0 itu merupakan laga pekan ke-16 di Liga Inggris.

Meski Aston Villa kalah, namun pelatih Steven Gerrard masih bisa pulang dengan kepala tegak. Sebab di stadion, mantan kapten tim dan legenda hidup Liverpool itu masih dielu-elukan suporter The Red.

Bahkan para suporter itu rela membentangkan spanduk dan menyanyikan lagu untuk Steven Gerrard yang pernah bermain lebih dari 16 tahun di Liverpool.

Sementara itu dengan tambahan 3 poin menjadi 37, posisi Liverpool tetap aman di urutan kedua klasemen sementara. Sebab, di pertandingan lain sejumlah tim papan atas juga memenangkan pertandingan di waktu yang bersamaan. Hampir seluruh kemengan itu diraih secara dramatis.

Manchester City mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0 melalui gol yang diciptakan Raheem Sterling di menit 66 melalui penalti. Laga Manchester City vs Wolves berlangsung seru dan diwarnai kartu merah untuk pemain tim tamu. Dengan poin 38, The Citizen aman di puncak klasemen.

Laga Chelsea vs Leeds United berakhir dengan skor 3-2. Tiga gol Chelsea dicetak Mason Mount menit ke-42 dan dua penalti Jorginho di menit 58 dan 90+4. Sementara gol Leed United dicetak Raphinha dari titik putih pada menit ke-28 dan Joe Gelhardt di menit 83. Dengan hasil itu, Chelsea tetap berada di urutan ketiga dengan poin 36.

Dalam pertandingan lain, Manchester United vs Norwich City juga berakhir 1-0. Kemenangan MU ditentukan penalti Cristiano Ronaldo di menit ke-75. Hasil itu mengangkat MU ke posisi lima klasemen Liga Inggris dengan 27 poin.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x