Pembalap MotoGP Jalani Bubble Ketat di Mandalika, Nggak Boleh Nongkrong di Kafe

- 8 Februari 2022, 17:05 WIB
Polda NTB mengawal ketat penerapan sistem bubble guna mencegah penyebaran Covid-19 pada ajang tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika. (Foto: Dok. Istimewa/pertamina.com)
Polda NTB mengawal ketat penerapan sistem bubble guna mencegah penyebaran Covid-19 pada ajang tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika. (Foto: Dok. Istimewa/pertamina.com) /

KARANGANYARNEWS - Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) Kombes Pol Imam Thobroni memastikan pihaknya mengawal ketat penerapan sistem bubble. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 pada ajang tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

"Jadi penerapan sistem bubble ini (tes pramusim MotoGP 2022 akan kami kawal ketat," kata Kombes Pol Imam Thobroni di Mataram, Selasa, 8 Februari 2022, dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews.

Pengawalan sudah dilakukan sejak para pembalap dan kru tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM), Senin, 7 Februari 2022 malam.

Baca Juga: Pembalap Sudah Berdatangan, Ini Jadwal Tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika

"Kami kawal mereka dari bandara sampai ke hotel penginapan," ungkap perwira menengah Polda NTB.

Karo Ops Polda NTB menjelaskan, ada sekira 22 hotel di kawasan Kuta Mandalika, sekitar Sirkuit Mandalika yang menjadi lokasi penginapan para pembalap, kru, dan tamu undangan tes pramusim MotoGP 2022.

"Hotel-hotel ini yang digunakan untuk penerapan sistem bubble. Jadi saat tiba di hotel, mereka langsung diisolasi," tegas mantan Analisa Jabatan Madya Bidang Polair Baharkam Polri.

Kombes Pol Imam Thobroni mengatakan, rombongan hanya boleh bergerak dari lokasi penginapan ke Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Marc Marquez Santap Nasi Kotak Bikin Heboh Netizen +62

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: TribrataNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x