Hasil Tes MotoGP Mandalika 2022 Hari Kedua: Luca Marini Tercepat

- 13 Februari 2022, 07:35 WIB
Pembalap VR46 Ducati, Luca Marini secara mengejutkan menutup hari kedua tes MotoGP Mandalika di posisi puncak, Sabtu, 12 Februari 2022. (Foto: Crash)
Pembalap VR46 Ducati, Luca Marini secara mengejutkan menutup hari kedua tes MotoGP Mandalika di posisi puncak, Sabtu, 12 Februari 2022. (Foto: Crash) /

KARANGANYARNEWS - Hasil akhir dari hari kedua tes MotoGP Mandalika 2022 di Pertamina Mandalika Circuit, Indonesia.

Melansir Crash, Sabtu, 12 Februari 2022, time-attack pada satu jam terakhir menempatkan pembalap VR46 Ducati, Luca Marini secara mengejutkan menutup hari kedua tes MotoGP Mandalika di posisi puncak.

Dengan kondisi trek lebih baik ketimbang hari sebelumnya, Alex Rins langsung melampaui laptime 1 menit 32,466 detik dari Pol Espargaro dalam satu jam pertama pada Sabtu, 12 Februari 2022.

Baca Juga: Tes Pramusim MotoGP Mandalika, PLN Pasok Listrik Tanpa Kedip

Juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo (Yamaha) dan pembalap KTM Brad Binder berhasil mengungguli pembalap Suzuki itu saat lima besar sudah berada di kisaran 1 menit 31 detik pada pukul 11:00.

Posisi terdepan tetap statis untuk sebagian besar tes hari ini karena pengendara fokus bekerja dengan ban bekas, mengingat kondisi cuaca mendung tebal.

Namun, para pembalap kembali memasuki mode time-attack pada satu jam terakhir, dengan Quartararo mengungguli Binder di puncak timesheets dengan setengah jam tersisa.

Itu tidak berlangsung lama, Marini mencatatkan 1 menit 31.289 detik yang tak bisa dikalahkan pembalap lainnya sampai checquerd flag dikibarkan.

Marc Marquez dan Maverick Vinales berhasil mendorong Quartararo ke urutan keempat, dengan Joan Mir berada di urutan teratas Suzuki di urutan kelima (bersamaan waktu putaran dengan Johann Zarco).

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Crash


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x