Bahar bin Smith bakal Diperiksa Polisi Pekan Depan, Dugaan Ujaran Kebencian

- 31 Desember 2021, 17:24 WIB
Penyidik Polda Jawa Barat telah menaikkan status kasus dugaan ujaran kebencian Bahar bin Smith dalam ceramahnya di Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat untuk dilakukan pemeriksaan pekan depan. (Dok. Istimewa/TribrataNews)
Penyidik Polda Jawa Barat telah menaikkan status kasus dugaan ujaran kebencian Bahar bin Smith dalam ceramahnya di Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat untuk dilakukan pemeriksaan pekan depan. (Dok. Istimewa/TribrataNews) /

KARANGANYARNEWS - Penyidik Polda Jawa Barat telah menaikkan status kasus dugaan ujaran kebencian Bahar bin Smith dalam ceramahnya di Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat yang kemudian disebar di media sosial YouTube.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, menjelaskan sejauh ini penyidik Polda Jawa Barat telah melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

“Kami sampaikan bahwa telah melakukan pemeriksaan terhadap 13 orang saksi, terdiri atas satu pelapor kemudian tiga saksi yang bersama-sama pelapor yang melihat channel YouTube, kemudian enam orang saksi yang ada di TKP (tempat kejadian perkara),” kata Karo Penmas Divisi Humas kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (31/12/2021).

Baca Juga: Layangan Putus Bikin Reza Rahadian Jadi Public Enemy

Selain itu, lanjut Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, 21 orang saksi ahli terdiri atas empat orang saksi ahli agama, empat orang ahli bahasa, dua ahli pidana, empat ahli ITE, dua ahli sosial hukum, dan tiga ahli kedokteran forensik.

“Total 34 orang saksi telah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik,” ungkapnya, dilansir dari portal berita resmi Polri, TribrataNews.

Selain itu, penyidik juga telah melakukan penggeledahan dan menyita sejumlah barang bukti milik Bahar bin Smith berupa handphone dan sejumlah akun media sosial.

Sejalan dengan itu, penyidik telah melayangkan surat panggilan pada 30 Desember 2021 kepada Bahar bin Smith untuk dilakukan pemeriksaan.

Baca Juga: Cantiknya Kelewatan, Foto-foto Seksi Cassandra Angelie Bikin Melayang

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: TribrataNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah