Polri Sebut Tak Ada Kekerasan Aparat di Desa Wadas

- 9 Februari 2022, 18:35 WIB
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menyampaikan tidak ada aksi kekerasan aparat kepolisian saat pengamanan pengukuran lahan untuk pembangunan Bendungan Bener di Desa Wadas, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Selasa, 8 Februari 2022. (Dok. Instagram)
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menyampaikan tidak ada aksi kekerasan aparat kepolisian saat pengamanan pengukuran lahan untuk pembangunan Bendungan Bener di Desa Wadas, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Selasa, 8 Februari 2022. (Dok. Instagram) /

KARANGANYARNEWS - Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menyampaikan tidak ada aksi kekerasan dilakukan aparat kepolisian saat melakukan pengamanan pengukuran lahan untuk pembangunan Bendungan Bener di Desa Wadas, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Selasa, 8 Februari 2022. Pengamanan pengukuran lahan justru berjalan kondusif.

"Selama pelaksanaan pengukuran tahap satu tidak ada terjadi kekerasan anggota Polri kepada masyarakat dan kegiatan berjalan lancar," jelas Karo Penmas di Mabes Polri, Rabu, 9 Februari 2022, dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews.

Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menjelaskan, pihaknya telah melakukan negosiasi kepada sejumlah warga, baik yang setuju maupun tidak setuju terkait pembangunan tersebut.

Baca Juga: Sembuh dari Kanker, Ari Lasso Girang Bisa Jalan Tanpa Kursi Roda

Pengamanan juga dilakukan pendampingan untuk memastikan petugas tidak melakukan tindak kekerasan terhadap warga.

Jenderal bintang satu itu menambahkan, ada sejumlah warga diamankan dalam pengamanan tersebut lantaran berupaya memprovokasi warga lain yang tidak setuju dengan pengukuran lahan.

Brigjen Pol Ahmad Ramadhan juga menjelaskan pihaknya mengamankan lalu melakukan swab test untuk memastikan protokol kesehatan.

Baca Juga: Buntut Konflik Desa Wadas, Twitter Ganjar Dibanjiri Kritik Pedas

“Tim mengamankan beberapa orang. Tentu saat mengamankan dilakukan swab test,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: TribrataNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x