Covid-19 Menanjak Lagi, Ganjar: Waspadai, Capaian Booster Masih Rendah

- 14 Juli 2022, 00:00 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo meninjau vaksinasi booster di SMAN 1 Klaten, Rabu 13 Juli 2022
Gubernur Ganjar Pranowo meninjau vaksinasi booster di SMAN 1 Klaten, Rabu 13 Juli 2022 /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS – Makin menanjaknya lagi kasus Covid-19, mengharuskan benar-benar diwasoadai semua pihak.

Terlebih, pencapaian vaksinasi booster di Provinsi Jawa Tengah, hingga saat  terhitung masih sangat rendah dari data capaian yang ditargetkan.

Demikian ditegaskan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi boster di SMAN 1 Klaten, Rabu 13 Juni 2022.

Kasus Covid-19 di beberapa daerah, ditegaskan kembali naik dalam beberapa pekan terakhir. Menyikapi hal inilah Ganjar Pranowo meminta seluruh kompenen untuk gas pol vaksinasi booster.

“Ini lihat vaksinasi karena kita lagi mencoba kembali menggalakkan vaksin boosting kita. Sebenarnya untuk masyarakat umum juga, tapi kok rasa-rasanya banyak masyarakat yang agak tidak berminat,” kata dia.

Padahal, lanjutnya sekarang kasusnya di beberapa titik meningkat lagi. Alhamdulillah Jawa Tengah masih terkendali, dia berharap semua punya kesadaran untuk boosting.

Ganjar menegaskan, pemerintah akan memfasilitasi permintaan masyarakat untuk vaksin booster. Seperti dilakukan SMAN 1 Klaten, memimpin anak-anak sekolah di seluruh Klaten termasuk guru-gurunya agar mau divaksin.

“Mereka kemudian dikumpulkan. Ini cara yang relatif cukup efektif sehingga kita harapkan kalau boostingnya itu bisa tinggi, minimal kita lebih tenang, dan lebih ayem,” kata Ganjar.

Data riil kasus covid-19 di Jawa Tengah per Rabu, 13 Juli 2022 ada 1.400 kasus. Terjadi penambahan sebanyak 0,18 persen atau 57 kasus dari sebelumnya,  positivity rate-nya sekitar 2 persen.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x