Viral Siswa SD Muhammadiyah 4 Surabaya Study Tour ke Jepang, Auto Bikin Iri

- 14 Juni 2023, 18:05 WIB
Viral siswa SD di Surabaya study tour ke Jepang, auto bikin iri. Baru-baru ini viral di media sosial video sejumlah siswa SD Surabaya tengah berjalan di jalanan kota Jepang. (Foto: Dok. SD Muhammadiyah 4 Surabaya)
Viral siswa SD di Surabaya study tour ke Jepang, auto bikin iri. Baru-baru ini viral di media sosial video sejumlah siswa SD Surabaya tengah berjalan di jalanan kota Jepang. (Foto: Dok. SD Muhammadiyah 4 Surabaya) /

KARANGANYARNEWS – Viral Siswa SD di Surabaya Study Tour ke Jepang, Auto Bikin Iri. Baru-baru ini viral di media sosial video sejumlah anak, siswa Sekolah Dasar (SD) Surabaya tengah berjalan di jalanan kota Jepang. Dalam video tampak sekelompok siswa mengenakan baju bertuliskan SD Muhammadiyah 4 Surabaya.

Kepala Sekolah Dasar Muhammadiyah 4 Surabaya, Edy Susanto pun memberikan penjelasan.

Ia membenarkan perihal kunjungan siswanya ke Jepang. Menurut Edy Susanto, kegiatan itu memang merupakan program international student exchange yang dilaksanakan ke Jepang.

"Ada 12 anak dari kelas 4, 5, dan 6 yang mengikuti program tersebut," kata Edy, Selasa, 13 Juni 2023, dikutip dari sebuah sumber.

Baca Juga: Daftar Harga Tiket Konser Charlie Puth di Jakarta, Dijual Mulai Kamis Besok

Dengan mengajak berkunjung ke luar negeri, Edy Susanto memiliki harapan dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi siswanya yang mengikuti program tersebut.

Sementara untuk biayanya ditanggung setiap wali murid. Siswa dikenakan biaya sebesar Rp38 juta untuk mengikuti program international student exchange.

Namun, program ini tidak wajib diikuti semua siswa, hanya untuk orangtua yang tidak keberatan dengan biayanya.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x