Hari Anak Nasional, 100 Siswa SD Main Bola Bareng Mantan Pemain Persis Solo

- 23 Juli 2022, 14:31 WIB
Sepak bola kolosal diikuti seratus siswa SD serta enam orang mantan pemain Persis Solo dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional. (Foto: Dok. Istimewa/devi)
Sepak bola kolosal diikuti seratus siswa SD serta enam orang mantan pemain Persis Solo dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional. (Foto: Dok. Istimewa/devi) /

KARANGANYARNEWS - Menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada Sabtu, 23 Juli 2022, sejumlah mantan pemain Persis Solo bermain sepak bola bersama para siswa sekolah dasar (SD). Menariknya, kegiatan ini diikuti seratus siswa dari SD Sumber 1 dan SD Sumber 2 dengan sepuluh bola plastik di Lapangan Sumber, Solo, Jumat, 22 Juli 2022.

Penggagas acara, Mayor Haristanto mengatakan dalam rangka menyemarakkan Hari Anak Nasional, pihaknya menggelar kegiatan sepak bola mengusung tema 'Gembiralah Anak Indonesia.'

Tema ini sengaja diangkat dengan harapan setiap orang dewasa maupun orangtua bisa menghadirkan kebahagiaan bagi anak-anak Indonesia.

Baca Juga: Romantis! Fans AS Roma Lamar Gadis Pujaannya di depan Jose Mourinho

"Jarang anak-anak bisa bermain bersama, apalagi bermain bola dengan seratus orang, bahkan lebih. Ditambah kedatangan mantan pemain Persis Solo, di sini anak-anak bertanding bersama antar ke dua SD," kata Mayor Haristanto.

"Selanjutnya, baru melawan mantan pemain Persis yang terdiri atas enam orang. Hal itulah yang akan menjadi pengalaman tersendiri bagi mereka," tambahnya.

Kegiatan sepak bola kolosal seperti ini sebelumnya juga pernah digelar empat tahun silam atau pada 2018. Kala itu ajang sepak bola melibatkan seratus siswa lebih.

"Dahulu pada sekitar tahun 2018 juga sudah pernah ada kegiatan seperti ini dengan melibatkan seratus anak lebih. Hal itu pun disambut baik oleh semuanya, baik dari orangtua, guru dan anak-anak itu sendiri tentunya," ungkap Mayor Haristanto.

Baca Juga: Sambangi Citayam Fashion Week, Baim Wong: Nggak Perlu Mahal untuk Jadi Fashionable

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x