3 Kandidat Petarung Ramaikan Bursa Cagub Pilkada 2024 Jateng, DPP PDIP Tunggu Hasil Survei Internal

- 30 Juni 2024, 18:35 WIB
Sekretaris Jenderal DPP PDIP,  Hasto Kristiyanto
Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto /Foto: -DPP PDIP/

KARANGANYARNEWS - Bursa Cagub dalam kontestasi Pilkada 2024 Jateng, kian bermunculan.  3 kandidat petarung mengemuka dari PDIP. Masing-masing Jenderal TNI Purnawirawan Andika Perkasa,  Hendrar Prihadi yang akrap disapa Hendi dan  Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi. 

Terkait kian santernya 3 kandidat petarung Calon Gubernur (Cagub) dalam kontestasi Pilkada 2024 Jateng (Provinsi Jawa Tengah) ini juga disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PDIP,  Hasto Kristiyanto.

"Jawa Tengah itu Pak Andika yang juga diusulkan dalam Pilkada 2024 Jakarta. Selain itu ada juga ada Pak Hendi," kata Hasto Kristiyanto saat ditemui di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu 29 Juni 2024 malam.

 Baca Juga: Pilkada 2024 Karanganyar: Abaikan Pertaruhan Kursi Cabup, PDIP Ingin Koalisi dengan Partai Golkar

Namun demikian, kepada awak media dia menyebutkan DPP PDIP masih menunggu hasil survei internal. Dalam survei pemetaan tersebut, PDIP telah menugaskan kader di Pilkada Jateng.

Kajian tersebut, menurutnya dilakukan Puan bersama dengan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto dan Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Utut Adianto.

 

Belum Ada Komunikasi

Hasto Kristiyanto juga mengaku belakangan ini juga sempat mendengar  adanya komunikasi politik dari Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi belakangan ini, seiring dengan kapasitasnya sebagai Kapolda.

 Baca Juga: Pilkada 2024 Jawa Tengah: Seluruh DPC Partai Gerinda Komitmen Menangkan Sudaryono

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah