Dibalik Misteri Khodam Singa Gunung Lawu: Weton Senin Wage Berjiwa Pemimpin Kharismatik dan Tinggi Empati

- 30 Juni 2024, 15:05 WIB
Weton Senin Wage, dibalik misteri Khodam Singa Gunung Lawu. Menurut Primbon Jawa, berjiwa pemimpin kharismatik dan tinggi empati
Weton Senin Wage, dibalik misteri Khodam Singa Gunung Lawu. Menurut Primbon Jawa, berjiwa pemimpin kharismatik dan tinggi empati /Ilustrasi/ Pixabay/Alexa/

KARANGANYARNEWS – Wajib tahu dan dicatat, inilah sederet keistimewaan weton Senin Wage dibalik misteri Khodam Singa Gunung Lawu. Dua diantaranya, menurut Primbon Jawa berjiwa pemimpin kharismatik dan tinggi empati.

Disebutkan dalam Primbon Jawa, setiap neptu weton atau hari pasaran kelahiran seseorang, didampingi dan dinaungi misteri Khodam sepanjang kehidupannya. Kelahiran weton Senin Wage, didampingi misteri Khodam Singa Gunung Lawu.

 Baca Juga: 7 Jodoh Weton Senin Wage, Dibalik Karakter Tinggi Amisi dan Emosi Misteri Lakune Geni

Misteri Khodam yang sering dikait-kaitkan masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologinya berasal dari Bahasa Arab yang berarti pembantu, penjaga, pelindung dan atau pengawal khusus.

Menurut Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu, dalam tradisi spiritual masyarakat Jawa, misteri Khodam lebih populer disebut Perewangan, misteri Khodam merupakan aura spiritual yang mendampingi dan menaungi manusia semenjak terlahih ke dunia.

 

Misteri Khodam Singa Gunung Lawu

Secara ilmiah, menurutnya Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak lahir, ada juga yang tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

 Baca Juga: Dibalik Misteri Titisan Dewi Sri: Catat, 11 Keistimewaan Wanita Weton Senin Wage

“Semisal trauma psikolos, phobia, puasa secara intens, membaca sebuah matra, membaca wirid, dan sebagainya,” terang penulis buku ‘Horoskop Jawa Melenial’ tadi.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah