Lunching Buku Sepanjang Jalan Kenangan ke Palestina, Aktivitas Sastra Budaya Menggeliat dari Kota Purwokerto

- 30 Juni 2024, 17:05 WIB
Launching buku 'Sepanjang Jalan Kenangan ke Palestina' di Kantor Arpusda Banyumas, Kamis, 04 Juli 2024 mendatang
Launching buku 'Sepanjang Jalan Kenangan ke Palestina' di Kantor Arpusda Banyumas, Kamis, 04 Juli 2024 mendatang /Foto: Dok. Launching buku 'Sepanjang Jalan Kenangan ke Palestina'/

KARANGANYARNEWS - Riak geliat aktivitas sastra dan budaya, menyeruak dari kota Purwokerto yang sering dipandang sebelah mata oleh pusat-pusat sastra dan budaya. Geliat ini ditandai dengan akan dilaunchingnya buku Sepanjang Jalan Kenangan ke Palestina, Kamis 04 Juli 2024 mendatang.

"Buku yang daiterbitkan Ide Bangsa Yogyakarta ini, berisi tentang Palestina dengan berbagai dinamikanya dari pandangan penyair," kata Andoyo Sulyantoro,  penyelenggara acara launching dalam siaran persnya.

Disebutkan, penerbitan buku 'Sepanjang Jalan Kenangan ke Palestina' merujuk pada resolusi Pertemuan Penyair Nusantara XII, di Kuala Lumpur, Malaysia, Oktober 2023 lalu, tentang kepedulian dan olidaritas terhadap Palestina dan Rempang.

 Baca Juga: 2 Penyair Satupena Jateng Gemakan Puisi dalam Friday Like Rock di Hotel Grand Candi

 "Setelah melalui tahapan sosialisasi, pengumpulan karya, validitas karya, dan tahapan kurasi buku 'Sepanjang Jalan Kenangan ke Palestina' siap dilaunchiang," terang Andoyo Sulyantoro yang juga kurator dan editor buku ini.

Dijelaskan juga, buku 'Sepanjang Jalan Kenangan ke Palestina' mencakup 2 bab. Bab I: Sore-sore, Langit Biru, Palestina. Bab II: Sepanjang Jalan Kenangan Mrican Ngadisuryan.

 

Menyuarakan Perjuangan Rakyat Palestina

Launching buku 'Sepanjang Jalan Kenangan ke Palestina', akan dikemas dalam pentas apresiasikan, bertempat di Kantor Arpusda Banyumas, Jalan Gatot Subroto, Purwokerto (sebelah Barat kantor PLN Purwokerto). Kamis, 04 Juli 2024, pukul 09.00-12.00 WIB.

 Baca Juga: Pemenang Sayembara Menulis Kemenag RI Raih Hadiah Rp 435 Juta, Ini Nama dan Karyanya

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah