30 Naskah Buku Umum Keagamaan Terpilih Dewan Juri Kemenag RI

- 7 Juni 2024, 09:09 WIB
Gunawan Trihantoro, fungsionaris Satupena Jateng satu diantara 30 peserta sayembara penulisan naskah Buku Umum Keagamaan yang terpilih Dewan Juri Kemenag RI
Gunawan Trihantoro, fungsionaris Satupena Jateng satu diantara 30 peserta sayembara penulisan naskah Buku Umum Keagamaan yang terpilih Dewan Juri Kemenag RI /Foto: Dok. Satupena Jateng/

KARANGANYARNEWS – Pleno dewan juri Sayembara Penulisan Buku Umum Keagamaan Kemenag RI memutuskan 30 naskah buku terpilih, satu diantaranya karya fungsionaris Satupena Jateng Gunawan Trihantoro. Diperoleh keterangan, 30 naskah buku yang dinyatakan terpilih atau lulus seleksi tadi, segera direviu lebih serius lagi oleh tim juri.

Gunawan Trihantoro yang juga Sekretaris Satupena Kabupaten Blora mengatakan, 30 naskah buku tersebut merupakan hasil Sayembara Penulisan Buku Umum Keagamaan yang dimulai pada 12  sampai 26 Maret 2024.

“Finalisasi buku direncanakan tanggal 21 Juni, bersamaan Acara penyerahan hadiah kepada para penulis,” kata Gunawan Trihantoro, Mengutip penjelasan Kasubdit Kepustakaan Islam Kemenag Nur Rahmawati.

 Baca Juga: Satupena Jawa Tengah Gasspoll Program Literasi, Tahun Ini Terbitkan 4 Buku Antologi

Menurut Nur Rahmawati, dewan juri juga akan memperkenalkan buku tersebut kepada masyarakat. Naskah buku Umum Keagamaan terpilih yang sudah mencapai tahap 80 persen, akan diperkenalkan dummy (contoh layout buku).

Dijelaskan, masyarakat diberi kesempatan untuk bertanya, menanggapi, dan memberi masukan pada kegiatan Bibliobattle (meresensi buku di depan banyak orang).

 

Sejalan dengan Moderasi Beragama

“Sebagai bagian dari proses sayembara, masyarakat akan dilibatkan dalam kegiatan bibliobattle untuk bertanya dan memberi masukan,” ungkap Nur Rahmawati menambahkan.

 Baca Juga: Lahirkan Pendiri Muhammadiyah dan NU, KH Sholeh Darat Diusulkan Pahlawan Nasional

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah