Pengurus Kadin Solo Ziarah ke Makam Leluhur, Gareng : Untuk Menghargai Jasanya

- 25 Maret 2022, 18:11 WIB
Para pengurus Kadin Solo tengah ziarah ke makam HM Lukminto, pendiri sekaligus pemilik Sritex Group, Jumat (25/3/2022), di Delingan Karanganyar.
Para pengurus Kadin Solo tengah ziarah ke makam HM Lukminto, pendiri sekaligus pemilik Sritex Group, Jumat (25/3/2022), di Delingan Karanganyar. /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Para pengurus BPC Kadin Solo berziarah ke makam mantan pengurus dan pendiri asosiasi tersebut, serentak dalam jumlah banyak, untuk kali pertama.

Selama dua hari, Kamis dan Jumat (24-25/3/2022), rombongan pengurus Kadin Surakarta itu nyambangi sekitar 25 makam. Mulai dari Mojosongo Solo, Delanggu Klaten, Sawit Boyolali, Mojolaban Sukoharjo, Gondangrejo dan Delingan Karanganyar.

Hari pertama, diawali ziarah ke makam Santosa Doellah, pemilik batik Danar Hadi sekaligus pendiri Kadin Solo. Lalu ke makam David Sutarno, Harsoyo Supodo, Hetami (pendiri Suara Merdeka), dan Yulianto.

Ziarah diakhiri ke makam Miyono, salah satu pendiri Kadin Surakarta, yang berada di satu kompleks atau pamijen dengan makam kedua orang tua Presiden Joko Widodo, bpk/ibu Notomihardjo.

Hari kedua, ziarah ke makam Hardono, Muslich Amuskan, Agus Harwanto, Amir Santosa, Agus Priyono, Budiman Prayitno, Bambang Harjanto, dan diakhiri ke makam Priyo Hadisusanto dan Lukminto.

Para pengurus Kadin Solo tengah ziarah ke makam wakil mantan wakil ketua Kadin Solo Priyo Hadisusanto di Delingan Karanganyar, Jumat (25/3/2022).
Para pengurus Kadin Solo tengah ziarah ke makam wakil mantan wakil ketua Kadin Solo Priyo Hadisusanto di Delingan Karanganyar, Jumat (25/3/2022).

Tampak dalam rombongan ziarah Ketua Kadin Solo Gareng S Haryanto bendahara Budianto Wiharto, dewan penasihat Sumartono Hadinoto, Farid Sunarto, Bambang Gage Nugroho, Tanu Kismanto, Daryono, Liliek Setiawan, dan lainnya.

Ketua Kadin Solo Gareng S Haryanto mengatakan, tujuan dari ziarah ke makam para pendiri dan pengurus Kadin Solo adalah untuk menghormati jasa para para pendiri dan pengurus hingga Kadin Surakarta bisa besar seperti ini.

"Selama ini, kita banyak belajar dari beliau, para senior, para pendiri untuk memajukan Kadin Solo," kata Gareng yang berharap ziarah ke makam itu menjadi tradisi tahunan.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x