Kades dan Perdes Deklarasi Dukug Cawagub Pilkada 2024, Bawaslu Boyolali: Tahan Diri dan Jaga Netralitas

- 12 Juni 2024, 20:05 WIB
Ketua Bawaslu Boyolali, Widodo: para Kades dan Perdes harus menahan diri dan tetap menjaga netralitas dalam semua tahapan Pilkada 2024
Ketua Bawaslu Boyolali, Widodo: para Kades dan Perdes harus menahan diri dan tetap menjaga netralitas dalam semua tahapan Pilkada 2024 /Foto: Dok. Bawaslu Boyolali/

KARANGANYARNEWS - Bawaslu Boyolali mengingatkan dan menghimbau para Kades dan Perdes menahan diri serta tetap menjaga netralitas dalam semua tahapan Pilkada 2024.

Dukungan berbagai elemen masyarakat terhadap para kandidat petarung kontestasi Pilkada 2024, kian bermunculan. Termasuk diantaranya para Kepala Desa (Kades) dan Perangkat Desa (Perdes) di Boyolalai yang menggelar deklarasi mendukung Kapolda Jateng maju Cagub.

"Semua pihak yang menurut perintah undang-undang menjaga netralitas, harus bisa menahan diri untuk tetap menjaga netralitasnya," kata Ketua Badan Pengawas Pemilu Boyolali, Widodo.

 Baca Juga: Profil dan Rekam Jejak Sri Mulyani: Bupati Klaten, Srikandi Kandidat Petarung Pilgub 2024 Jateng

Hal itu dia sampaikan kepada awak media, menanggapi adanya deklarasi Kades dan Perdes mendukung Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai Calon Gubernur (Cabup) dalam kontestasi Pilkada 2024 Jawa Tengah.

Para pihak yang menurut perintah undang-undang tadi, disebutkan Widodo diantaranya Kades, Perdes, Aparat Sipil Negarai atau Pegawai Negeri Sipil (ASN atau PNS), TNI maupun Polri.

 

Pejabat Pembina

Disebutkan, Bawaslu Boyolali sejauh ini masih mengkaji terkait adanya  deklarasi dukungan Kades dan Perdes di Kabupaten Boyolali kepada Kapolda Jawa Tengah untuk maju sebagai Cagub dalam kontestasi Pilkada 2024 tadi.

 Baca Juga: Relawan Sahabat Kang Luthfi Boyolali Dukung Kapolda Ahmad Luthfi Maju Cagub di Pilkada Jateng

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah