Samsung Galaxy S24 Ultra HP Terlaris Android, Tapi iPhone Masih Juara

- 9 Mei 2024, 23:10 WIB
Samsung Galaxy S24 Ultra HP Terlaris Android, iPhone Masih Juara.
Samsung Galaxy S24 Ultra HP Terlaris Android, iPhone Masih Juara. /Samsung

KARANGANYARNEWS – Samsung Galaxy S24 Ultra menjadi ponsel Android terlaris di dunia pada kuartal pertama tahun 2024. Namun, iPhone keluaran Apple masih kokoh sebagai juara ponsel pintar.

Dikutip dari Android Headlines, Counterpoint merangkum 10 ponsel pintar atau HP terlaris di dunia pada kuartal I 2024. Menariknya, daftar ini hanya diisi dua brand, yaitu Apple dan Samsung.

Samsung Galaxy S24 Ultra sendiri sebenarnya berada di peringkat kelima dalam daftar HP terlaris di dunia. Empat posisi di atasnya diisi iPhone yang berbasis sistem operasi iOS.

Baca Juga: HP Oppo, Xiaomi dan VIVO Kuasai Pasar Indonesia di Awal 2024, Samsung Malah Terpuruk 

Namun, Samsung Galaxy S24 Ultra menjadi HP terlaris Android di dunia pada kuartal Januari-Maret 2024. Ponsel flagship ini meraih penjualan tertinggi dengan pangsa pasar 1,9 persen.

Menurut Counterpoint, fitur kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) generatif pada Samsung Galaxy S24 series berperan besar dalam mendorong penjualan ponsel flagship itu.

Dengan kata lain, suksesor dari Samsung Galaxy S23 Ultra ini diminati karena hadirnya Galaxy AI yang mencuri perhatian, ditambah beberapa peningkatan pada hardware.

Baca Juga: 30 Harga HP Vivo Terbaru Mei 2024: Termurah Vivo Y02 Hingga Termahal Vivo X80 

Berkat fitur Galaxy AI dan peningkatan hardware, penjualan Samsung Galaxy S24 Ultra melampaui penjualan seri terdahulunya.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah