Cara Mengatasi HP yang Tiba-tiba Mati Sendiri Meskipun Baterainya Masih Penuh

- 3 Juni 2024, 15:05 WIB
Cara Mengatasi HP yang Tiba-tiba Mati Sendiri Meskipun Baterainya Masih Penuh
Cara Mengatasi HP yang Tiba-tiba Mati Sendiri Meskipun Baterainya Masih Penuh /ipvanis/

KARANGANYARNEWS - Temukan penyebab dan cara mengatasi HP yang sering mati sendiri meskipun baterainya masih penuh. Dapatkan solusi untuk masalah ini agar pengalaman menggunakan HP Anda lebih nyaman.

Apakah Anda pernah mengalami HP tiba-tiba mati sendiri meskipun baterainya masih penuh? Hal ini tentu bisa menjadi masalah yang sangat menjengkelkan. Ketika Anda sedang menggunakan HP dengan normal, tiba-tiba saja layar menjadi gelap dan HP mati sendiri tanpa alasan yang jelas.

Nah, dilansir dari YouTube makin VIRAL berikut adalah 3 penyebab umum mengapa hal ini terjadi dan bagaimana cara mengatasinya.

Cara Mengatasi HP yang Tiba-tiba Mati Sendiri

Penyebab Pertama: Memori RAM Tidak Cukup

Baca Juga: HP Murah Terbaru, Oppo A60 Resmi Diluncurkan di Indonesia: Cek Spesifikasi dan Harganya disini!!!

Salah satu penyebab HP sering mati sendiri adalah karena memori RAM yang tidak mencukupi. Terlalu banyak aplikasi yang terbuka atau terlalu banyak aplikasi yang diunduh bisa membuat HP menjadi lemot dan akhirnya mati sendiri.

Tapi jangan khawatir untuk mengatasi hal ini, Anda hanya perlu menghapus aplikasi yang tidak terpakai atau membersihkan memori HP secara berkala. Pastikan juga untuk tidak mengunduh aplikasi atau game yang ukurannya terlalu besar untuk kapasitas RAM HP Anda.

Penyebab Kedua: Tombol On/Off Rusak

Halaman:

Editor: Mupus Prasetyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah