Gandeng Halodoc, Telkomsel Sediakan Konsultasi Gratis Soal Covid-19

- 25 Juli 2021, 17:54 WIB
Layanan konsultasi gratis cara mencari pertolongan jika mengalami gejala Covid-19 dari Telkomsel yang bekerja sama dengan Halodoc.
Layanan konsultasi gratis cara mencari pertolongan jika mengalami gejala Covid-19 dari Telkomsel yang bekerja sama dengan Halodoc. /Dokumentasi/Telkomsel

KARANGANYARNEWS-Telkomsel menghadirkan tiga program yang memudahkan masyarakat dalam memberi maupun mendapat bantuan. Yakni, layanan kesehatan melalui program peduli sehat, dukungan pembelajaran jarak jauh melalui peduli belajar, dan program peduli sesama,

Vice President Brand and Marketing Communication Telkomsel, Abdullah Fahmi menjelaskan, untuk program peduli sehat, Telkomsel berkolaborasi dengan Halodoc membantu memberi edukasi kepada konsumen mengenai cara mencari pertolongan jika mengalami gejala Covid-19. Termasuk layanan telemedis atau konsultasi jarak jauh, terkait kondisi kesehatan, atau bertanya seputar penanganan Covid-19 yang dapat diakses lebih leluasa melalui platform Halodoc.

"Di program ini, kami turut membantu mempercepat pembentukan herd immunity dengan membantu menyediakan prasarana, sarana dan tenaga ahli medis yang diperlukan untuk memberi vaksinasi Covid-19 yang didistribusikan pemerintah kepada masyarakat," kata Abdullah Fahmi dalam siaran pers, Sabtu (24/7/2021).

Untuk program peduli belajar, kata dia, Telkomsel berupaya membantu pelanggan agar dapat mengakses lebih banyak video conference, seperti Zoom, Google Meet, dan lainnya untuk keperluan belajar mengajar. Program itu merupakan bagian dari program Merdeka Belajar Jarak Jauh, di mana pelanggan dapat mengakses aplikasi pendidikan, e-learning kampus maupun sekolah yang tergabung dalam paket data ilmupedia.

"Dan program peduli sesama untuk mendorong pelanggan berbagi paket kuota maupun pulsa dengan orang terdekat atau yang membutuhkan," tambahnya.

Lebih lanjut Abdullah Fahmi mengatakan, dalam upaya mengukuhkan komitmen, Telkomsel sebagai connectivity enabler memberi akses kepada masyarakat untuk dapat saling menolong melalui pemanfaatan ekosistem digital Telkomsel sebagai hal "YangKitaBisa" lakukan bersama agar dapat bertahan di masa pandemi COVID-19.

"YangKitaBisa", kata dia, adalah inisiatif Telkomsel untuk mengajak masyarakat agar bisa berdiri bersama, saling membantu saling menguatkan dengan memanfaatkan seluruh aset pada ekosistem digital Telkomsel.

Inisiatif itu juga menggandeng para pelaku industri terkait, sehingga dapat memberi manfaat konkret di semua sektor kehidupan. Hal itu sejalan dengan komitmen Telkomsel dalam memaksimalkan potensi di segala aspek kehidupan melalui pemanfaatan teknologi terdepan.

“Kondisi pandemi sangat berdampak pada mobilitas yang mengharuskan setiap orang beraktivitas di rumah. Keterbatasan akses menjangkau segala kebutuhan, hingga menurunnya daya beli, sehingga masyarakat perlu bersatu melawati masa penuh tantangan ini," kata Fahmi.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah