Tak hanya Toyota, Indonesia juga Terbanyak dalam Penjualan Mitsubishi

- 1 Agustus 2021, 15:19 WIB
Ilustrasi Toyota Avanza VS Mitsubishi Xpander
Ilustrasi Toyota Avanza VS Mitsubishi Xpander /Dok Foto PT Toyota Astra Motor dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia

KARANGANYARNEWS-Selama ini, Indonesia dikenal sebagai negara yang paling banyak menjual kendaraan merek Toyota di dunia.

Namun belakangan, negara ini juga paling banyak menjual kendaraan merek Mitsubishi. Setidaknya hal itu terlihat dalam laporan kuartal II tahun fiskal 2021, April sampai Juni.

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melaporkan, penjualan otomotif berlogo Tiga Berlian di Indonesia tercatat 26.397 unit, yang berkontribusi 11,5 persen terhadap penjualan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) secara global.

Penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia didominasi Xpander (termasuk Xpander Cross) 49 persen, Pajero Sport 20 persen, L300 23 persen. Lainnya dikontribusikan Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV.

Model kendaraan Mitsubishi yang dijual di Indonesia juga memberikan kontribusi positif pada penjualan global berdasarkan model. Penjualan Xpander (termasuk Xpander Cross) di Indonesia menempati posisi pertama dan berkontribusi sebesar 54 persen untuk penjualan global model tersebut.

Adapun penjualan Pajero Sport di Indonesia menempati posisi pertama dengan berkontribusi 38 persen untuk penjualan global model tersebut.

"Kami berterima kasih kepada seluruh konsumen yang mempercayakan pilihannya kepada kendaraan niaga ringan dan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia," kata Presiden Direktur PT MMKS Naoya Nakamura dalam siaran pers, Jumat (30/7/2021).

"Selain itu kami juga berterima kasih kepada pemerintah Indonesia atas inisiatif dengan beragam kebijakan dan insentif yang mendukung daya beli masyarakat dan turut mendorong pertumbuhan industri otomotif."

"Kami berharap, berbagai inovasi dan kebijakan yang menguntungkan konsumen dan industri dapat berlanjut dengan menyesuaikan tantangan dan kondisi seperti sekarang ini," tambah Naoya Nakamura.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah