Suroto, Peternak yang Bentangkan Poster Jokowi Dipanggil ke Istana

- 15 September 2021, 22:30 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima perwakilan Perhimpunan Insan Perunggasan dan Peternak Ayam Petelur di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 15 September 2021 (Foto: BPMI Setpres/Lukas)
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima perwakilan Perhimpunan Insan Perunggasan dan Peternak Ayam Petelur di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 15 September 2021 (Foto: BPMI Setpres/Lukas) /

KARANGANYARNEWS - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima perwakilan Perhimpunan Insan Perunggasan dan Peternak Ayam Petelur di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 15 September 2021. Salah satu perwakilan yang hadir adalah Suroto, peternak ayam petelur yang membentangkan poster ke arah Presiden Jokowi di Jalan Moh Hatta, Blitar, Jawa Timur, pada Selasa, 7 September 2021 lalu.

Dalam pertemuan itu, Suroto menjelaskan maksud dan tujuannya membentangkan poster bertuliskan ‘Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar, Telur Murah’.

Suroto yakin presiden dapat membantu memecahkan masalah yang sudah lama dihadapi para peternak, yakni harga jagung cenderung naik dan harga telur sangat rendah.

Baca Juga: Dibalik Patung PB VI di Selo, Raja Termuda Paling Berani Melawan Belanda

“Saya percaya satu-satunya orang Indonesia yang pada saat ini bisa menolong peternak, ya hanya Pak Jokowi,” ujarnya usai pertemuan, dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id.

Suroto juga menyebut sebelumnya para petani melalui asosiasi dan koperasi sudah mencoba mencari jalan keluar kepada sejumlah lembaga pemerintah yang ada di daerah hingga ke Kementerian Pertanian.

Namun, pertemuan-pertemuan itu tidak menghasilkan solusi bagi para peternak yang sedang dalam kondisi sulit.

“Kami terjepit posisinya. Usaha tidak bisa jalan, kami produksi telur saja seumpama seratus persen itu masih rugi, sedangkan telur nggak bisa keluar numpuk di gudang kandang itu,” ungkapnya.

Suroto pun berinisiatif membentangkan poster agar Jokowi mendengar dan melihat langsung kondisi para peternak.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x