2022, Citra Jaya Gasspool Sediakan 1.000 Perumahan di Wonogiri, Karanganyar, dan Sukoharjo di Lokasi Premium

- 14 Januari 2022, 12:25 WIB
Pembangunan Perumahan Citra Jaya di Solo Raya.
Pembangunan Perumahan Citra Jaya di Solo Raya. /

KARANGANYARNEWS-Pengembang Citra Jaya (PT Tamara Citra Jaya) Wonogiri kembali ngegas. Di 2022, developer itu gasspool menyediakan lebih dari seribu unit rumah subsidi di sejumlah lokasi di Solo Raya.

Di Karanganyar, ada 250 unit di Sroyo Jaten dan 250 unit di Sawahan Jaten. Di Wonogiri, 100 unit di Batu, dan150 di Purworejo. Dan di Sukoharjo, 150 unit Joho tahap kedua, dan sisanya di Grogol, Solo Baru.

Meski rumah subsidi, kata direktur utama PT Taman Citra Jaya Wonogiri Sugeng Budiono, namun lokasinya terbilang premium, bersebelahan dengan perumahan komersial. Dekat dengan jalan besar dan tak jauh dengan pusat kota.

Selain di lokasi premium, lanjut Sugeng, bangunan perumahan juga berani diadu, semua sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI). Harganya sesuai yang ditetapkan pemerintah, yakni Rp 155.000.000 per unit, tipe 21, dengan ukuran lahan 60 M2.

Ada pun subsidi FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) dari pemerintah yang didapat konsumen berupa bantuan uamg muka sebesar Rp 4 juta dan bunga cicilan menjadi rendah, hanya 5 persen, maksimal selama 20 tahun.

"Karena berada di lokasi premium dan bangunan juga berkualitas, maka perumahan Citra Jaya yang kami bangun cepat habis, karena itu siapa cepat dia dapat," kata Sugeng, Jumat (14/1/2022).

Lebih lanjut Sugeng mengatakan, untuk pembiayaan subsidi berskema FLPP, pemerintah mengalokasikan dana senilai Rp 23 triliun untuk 200.000 unit rumah subsidi. Pihaknya berharap, masyarakat memanfaatkan subsidi itu untuk membeli rumah.

"Kami akan membantu semaksimal mungkin agar prosesnya cepat dan masyarakat bisa segera menempati rumah yang dibeli," kata Sugeng.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah