Telkom Lima Kali Masuk Brand Finance Global 500, Satu-satunya dari Indonesia

- 10 Februari 2022, 07:24 WIB
/

KARANGANYARNEWS-PT Telkom Indonesia masuk Global 500 2022 Most Valuable Brand, satu satunya dari Indonesia. Valuable Brand adalah perusahaan yang dikeluarkan konsultan brand valuation internasional, Brand Finance.

Dengan valuasi merek (brand value) mencapai 4,69 miliar Dolar AS dan enterprise value 30,44 miliar Dolar AS, Telkom di posisi 490, mengungguli berbagai merek lain dari berbagai negara.

Ini adalah kali kelima Telkom masuk jajaran global bersama perusahaan bergengsi kelas dunia lainnya, seperti Apple, TikTok, Amazon, Google, dan lainnya.

“Menjadi sebuah kebanggan dan kerhomatan bagi Telkom dapat masuk di jajaran perusahaan terbaik dunia," ungkap Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah di Jakarta (09/2/2022), dalam siaran pers.

"Pencapaian ini merupakan salah satu bukti bahwa langkah transformasi Telkom sudah berada di jalur yang tepat dan mulai memperlihatkan hasil," kata Ririek.

Dalam kurun dua tahun terakhir, Telkom gencar mengakselerasi transformasi perusahaan menjadi digital telco dan melakukan penataan portofolio untuk value creation yang optimal, tidak hanya bagi perusahaan tapi juga bagi stakeholder, bangsa dan negara.

Telkom fokus menjalankan tiga domain bisnis digital yakni digital connectivity, digital platform, dan digital services. Infrastruktur yang menyebar di penjuru negeri menjadi nilai tambah bagi Telkom dalam memanfaatkan konektivitas yang dimiliki untuk pengembangan platform digital.

Beragam produk dan layanan digital dapat digunakan oleh seluruh segmen pelanggan. “Nilai merek adalah tolak ukur dari masyarakat dan pelanggan, investor, serta berbagai pihak dalam melihat layanan dan produk yang disediakan perusahaan," kata Ririek.

"Keberhasilan Telkom ini menjadi bukti komitmen perusahaan untuk dapat sejajar dengan perusahaan kelas dunia dalam melayani pelanggan juga masyarakat secara optimal."

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x